bolehkah istri menceraikan suami

kumpulankonsultasi- banyaknya kasus perceraian terutama dari kalangan artis, sehingga ada didapati para wanita menalak suaminya lewat pengadilan agama dengan alasan sudah tidak ada kecocokan. apakah sah talak tersebut menurut pandangan islam?

bolehkah istri menceraikan suami
berkaitan dengan pengajuan gugatan cerai oleh seorang wanita (istri) kepengadilan agama karena faktor ketidakcocokan lagi maka harus dirinci. jika ketidakcocokan dalam nasab (garis keturunan) misalnya, ini tidak dianggap sebagai faktor diperbolehkannya perceraian pasangan suami-istri.

karena bertentangan dengan ajaran syariat, terlebih lagi pasangan tersebut telah memiliki anak, kalau saja perceraian antara pasangan suami-istri yang disebabkan faktor ketidak sepadanan nasab tidak diperbolehkan secara syariat, maka faktor-faktor yang lain tentu tidak dapat diterima karena  tidak lebih tidak penting, terutama ketika telah memiki anak.

tetapi apabila yang dimaksud dengan ketidakcocokan antara suami-istri dikarenakan sang suami sekarang telah berubah kearah yang negative seperti pecandu khamar (minuman keras), melakukan kemaksiatan dan lain sebagainya, maka dalam kondisi ini sang istri boleh meminta cerai namun istri tidak memiliki wewenang menceraikan suami. wallah a’lam

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini