apa saja hadits shohih keutamaan memilih wanita sholehah ?

Hadist shohih 1: Nabi Muhammad shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Tidak ada yang lebih baik di dunia ini bagi seorang muslim setelah menyembah Allah, selain mendapatkan istri/wanita shalehah, cantik apabila dipandang, patuh apabila diperintah, memenuhi sumpah pernikahan, menjaga dirinya dan kekayaan suami di saat suami pergi, mengasuh anak-anaknya, tidak membiarkan orang lain masuk ke rumah tanpa ijin suami, dan tidak menolak apabila suami memanggil ke tempat tidur.” (HR. Bukhari dan Muslim)


Hadist shohih 2: Seorang wanita datang memohon nasehat pada Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam. Nabi menanyakan apakah dia memiliki suami, dan wanita itu mengiyakan. Kemudian Nabi menanyakan apakah dia melayani suaminya. wanita itu menjawab dia melakukan apa yang bisa dia lakukan. Kemudian Nabi berkata pada perempuan tersebut: “Engkau sama dekatnya dengan Surga dan sama jauhnya dari Neraka sebagaimana dekatnya engkau dalam melayani suamimu”, dan dalam riwayat lain “suamimu adalah Surgamu atau Nerakamu”. (HR. Bukhari dan Muslim)

baca juga: puasa pertengahan bulan syaban, sunnahkah

Hadist shohih 3: Ummu Salamah radhiallahu anha. (Istri Nabi) meriwayatkan Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: “Seorang wanita, yang ditinggal mati suami dan sang suami tersebut senang padanya, akan masuk Surga”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist shohih 4: Nabi Muhammad Shallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Jika aku boleh memerintahkan seseorang untuk menyembah yang lain, aku akan memerintahkan istri untuk menyembah suaminya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist shohih 5: Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Seorang wanita tidak patuh pada suaminya dan dia tidak akan mampu tanpa suaminya”. (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist shohih 6: Nabi Muhammad shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Seorang wanita yang menegakkan sholat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadan, dan mematuhi suaminya akan memasuki Surga melalui pintu mana saja dia suka”. (HR. Bukhari dan Muslim)


Hadist shohih 7: Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Demi Dia yang berkuasa pada hidupku, ketika sang suami memanggil istrinya ke tempat tidur dan dia menolaknya, Dia yang di Surga akan murka padanya sampai suaminya senang akan dirinya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Hadist shohih 8: Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Ketika seorang wanita melalui malam dengan meninggalkan suami di tempat tidur, para malaikat akan mengutuknya sampai pagi hari.” (HR. Bukhari dan Muslim)
apa saja hadits shohih keutamaan memilih wanita sholehah
Hadist shohih 9: Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Yang terbaik diantara para wanita adalah yang mengasihi, mengasuh anak, supportif dan patuh, dan yang terburuk diantara wanita adalah yang suka mengenakan perhiasan dan egois, dan masuk surganya tidak lebih mungkin dari seekor gagak putih”. (HR. Bukhari dan Muslim).

Gagak berwarna putih, tidak seperti yang berwarna hitam, sekalipun ada tapi sangat jarang muncul di alam; sama jarangnya dengan kemungkinan perempuan sombong yang suka mengenakan perhiasan untuk bisa masuk surga.

Hadist shohih 10: Nabi Muhammad Shallallahu alahi wassalam pernah bersabda: “Pilihlah keturunanmu.” Artinya, orang tua perlu memerhatikan kriteria moral dalam memilih calon istri atau suami untuk anak laki-laki dan wanitanya, dengan memeriksa orang tua dari pasangan anak mereka nanti. Jika orang tuanya alim, tentunya anaknya juga demikian, dan demikian pula sebaliknya. (HR. Bukhari dan Muslim)

catatan
bagi antum punya tambahan hadits shohih keutamaan memilih wanita sholelah, silahkan inbox ke email admin jaysunmubarrok@gmail.com. hasil karya seseorang yg tersimpan dalam laptop admin, bagi antum yg merasa kontak admin supaya dicantumkan sumbernya

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini