Tahukah anda Sejarah 1 januari tahun masehi

"Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar menetapkan 1 Januari sebagai hari permulaan tahun. Orang Romawi mempersembahkan hari 1 Januari kepada Janus, dewa segala gerbang pintu-pintu dan permulaan (waktu).

Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri,yaitu dewa yang memiliki dua wajah,Satu wajah meng-hadap ke (masa) depan dan satu wajah lagi menghadap ke (masa) lalu". (The World Book Encyclopedia Vol. 14 hal. 237).


baca juga: hadits muas tentang hak allah ta'ala kepada hambaNya

Yang merayakan Malam Tahun Baru dengan cara apapun, adalah mereka ikuti Kaum Penyembah berhala (Paganis) yang merayakan Hari Janus, dengan mengitari api unggun, meniup terompet berpesta dan bernyanyi ber-sama.

"Selamat atas para peniru kaum paganis romawi yang telah merayakan Malam Tahun Baru atau Hari Janus".

baca juga: wajib zakatkah setiap kali gaji

Bagi yang tidak ikut ikutan selamatlah anda, karena anda karena anda tetap terus berkomitmen dengan perkataan allah ta’ala dalam al-qur’an Qs.6:161-163:

قل إنني هداني ربي إلى صراط مستقيم دينا قيما ملة إبراهيم حنيفا وما كان من المشركين. قل إن صلاتي ونسكي ومحيائ ومماتي لله رب العالمين. لأشريك له ؤبذالك أمرت وإنإ أول المسلمين.
"Katakanlah (Muhammad)!
'Sesungguhnya Rabbku telah memberiku petunjuk ke jalan yang lurus, agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus. Dia Ibrahim tidak termasuk orang orang musyrik'.
"Katakanlah (Muhammad)!
'Sesungguhnya shalatku, ibadahku dan matiku hanya-lah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tidak ada sekutu bagiNya, dan demi-kianlah yang diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yang pertama tama berserah diri (muslim)"

Tahukah anda Sejarah 1 januari tahun masehiإني وجهت وجهي للذي فطر السموات وألارض حنيفا وما أنا من المشركين
"Sesungguhnya aku hadap-kan wajahku kepada Allah, yang menciptakan langit dan bumi dengan penuh kepasrahan (mengikuti) agama yang benar. Dan aku bukanlah termasuk orang orang musyrik". Qs.6:79,

baca juga: mau sukses baca ini

Kalau menurut kami intinya jagan hura-hura secara brlebihan dengan meniup terompet, bakar uang dgn pesta kembang api dan program mubazzir lainnya dalam menyambut tahun pergantian paganisme yang banyak menyita waktu dan bahkan sampai melewati waktu sholat shubuh dikarenakan bergadang yang menyebabkan mata mengantuk berat..!! Lebih baik sedekah sma yg membutuhkan atau digunakan pada perkara yang mendatangkan keridhoan allah ta’ala

Disusun oleh Ustadz Badrusalam, Lc حفظه الله dan sedikit editan serta tambahan teks oleh admin

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini