perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara

assalamualaikum konsulter, kira-kira 2 bulan yang lampau, ana diajak oleh pak zainul cs ke batang toru untuk menghadiri undangan pernikahan (admin nya masih bujangan), yachhh harus ikut juga, pada jam 9:30 wib kami berangkat dari pijor koling menuju lokasi diadakan walimatul ursy, jarak tempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam dengan kecepatan rata 40 km/jam dikarenakan jalan lintas yang dilalui cukup parah rusaknya terutama jalan yang dilalu setelah daerah parsalakan.

jalur lintas setelah perbatasan kota padang sidimpuan sumatra utara menuju batang toru-sibolga, mendaki kemudian menurun sehingga kota padang sidimpuan sumatara utara akan terlihat indah dan udara segar lagi dingin ketika sampai di puncak bukitnya, sepanjang jalan juga ditemui perkebunan salak, ma sya allah.

lokasi walimatul ursy di dekat perkebunan karet, ketika sampai ditempat, ternyata banyak kalangan ikhwan yang hadir, kegiatan walimah dengan cara islami tapi masih ada sedikit kekurangan yaitu nasyid plus musik pada saat menjelang pulang, kira-kira jam 11:30 Wib.

baca juga: 1 januari

 berikutnya saya diajak pulang dengan mengikuti rute lain, ternyata menuju danau siais padang sidimpuan sumatra utara, penasaran dengan tempat tersebut akhirnya memilih ikut.
perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara
setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam akhirnya nampaklah danau siais padang sidimpuan sumatra utara dari kejauhan, kendala menuju lokasi dikarenakan jalan yang rusak parah sehingga kecepatan maksimal hanya 30-40 km/jam.
perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara
alhamdulillah, akhirnya sampai pada lokasi terdekat dan nyaman di danau siais padang sidimpuan sumatra utara, danau ini cukup luas namun dkarenakan tidak terawat sehingga banyak tumbuhan menjalar sekitar tepi danau yang menutupi keindahan danau tersebut, disekitar danau siais tidak begitu banyak penduduk dan menurut informasi yang saya dapati, mayoritas mereka berdarah nias.
perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara
cuaca siang yang cukup menyengat, kami istirahat sejenak sambil melihat pemandangan danau siais padang sidimpuan sumatra utara, ini pak muhammad isa, lagi fokus melihat danau sambil mengingat memori lama datang ke danau siais, memang dahulunya jalan lintas menuju danau siais cukup bagus namun beriring waktu dan tidak adanya perhatian ditambah lokasi jalan yg mudah rusak serta mobil bermuatan berat turut hadir sehingga mempercepat kerusakan jalan.

baca juga: mukmim berhukum 
perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara
walaupun capek menuju lokasi dikarenakan rusak beratnya jalan, senyum ceria masih tetap terpancar pada wajah saudara kita ini, lokasi foto tepat berada disebelah kiri pemotret, sekitar danau ini ada yang agak gersang dan ada juga yang masih terlihat hijau. perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara

baca juga: pantai gondoriah 

setelah istirahat 30 menit, kami melanjutkan perjalanan pulang, oh iya dipinggir danau siais ternyata ada mesjid yang mana tepat dibelakangnya ada sungai yang ramai dikunjungi penduduk sekitar dan luar daerah dikarenakan sungai yang berada tepat dibelakang mesjid tersebut terdapat banyak sekali ikan liar yang tidak boleh diambil kecuali berada diluar aliran sungai seperti ketika jumlah kapasitas air danau meluap. pelarangan mengambil ikan bertujuan agar air sungai bersih dan ada faktor yang lain.

perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara pun begitu juga, banyak jalan yang rusak parah bahkan lebih parah dan ekstrim, perbaikan jalan dan mulus ketika berada menuju sidangkal.

perjalanan pulang jalur danau siais padang sidimpuan sumatra utara
bagi anda yang suka tantangan dalam menuju daerah wisata alam, saya sarankan untuk menggunakan sepeda motor trail atau mobil 4WD supaya tidak ada kendala dalam perjalanan.

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini