derita saudara muslimku oh rohingya oleh kafir budha

hati ini semakin terasa sesak dan pedih ketika silih berganti mendapatkan kondisi saudara se iman, kali ini informasi saudara muslimku di rohingya, propinsi yang mayoritas muslim namun minoritas dinegara myanmar (burma) yang beragama budha. agama apa yang paling toleransi terhadap perbedaan aqidah?
derita saudara muslimku oh rohingya oleh kafir budha
image ilustration from peacechild.org
tidak ada kecuali hanya ISLAM yang mengajarkan hal tersebut kepada umatnya, bahkan terlewat toleransi sehingga menjadikan DEMOKRASI sebagai landasan bernegara, la haula wala kuwwata illa billah. syiah bagaimana?


syiah bukan islam karna hampir 100% aqidah dan amalan ibadah mereka bertolak belakang dari islam.
siapa yang harus kita salahkan terhadap kondisi yang di alami saudara muslim kita di rohingya ?

tidak ada waktu untuk berselisih dalam hal ini, namun hendaklah kita kembali sadar wahai saudara muslim ku, cepat atau lambat mereka akan segera mendekati ke negeri dimana kalian merasa aman sehingga tidak peduli terhadap kondisi saudaramu di negeri lain.
derita saudara muslimku oh rohingya
perhatikanlah kaidah yang telah allah ta'ala sampaikan dalam firman surat albaqarah ayat 120

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ
dalam ayat ini Allah ta'ala telah memberikan gambaran akan sifat bawaan mereka kaum kafir bukan saja yahudi dan nasrani bahwa mereka tidak akan pernah ridho dengan islam dan penganutnya. maka pahamilah kaidah ini.

kan ada juga yang baik, hal tersebut memang adanya namun bukan berarti jumlah mereka yang sedikit ini menjadikan patokan utama dalam memahami watak mereka. perlu sikap kehati-hatian bagi masing-masing individu muslim dalam memahami karakter non muslim yang telah disuplai pemikiran mereka oleh para tokoh agama mereka.

baca juga: karena apa wanita dinikahi?

mari hidupkan sifat solidaritas kita sebagai sesama muslim, siapa lagi yang akan menolong saudara muslim kita yang tertindas dan diambil haknya secara paksa oleh rezim dholim ? tidak ada kecuali kita wahai saudaraku seiman. jangan biarkan hati ini mati terlebih dahulu sebelum jasadnya.

إِنَّ المُؤْمِنَ لِلْمُؤْمِنِ كَالْبُنْيَانِ يَشُدُّ بَعْضُهُ بَعْضًا 
"sesungguhnya seorang mukmin bagi mukmin lainnya layaknya sebuah bangunan, mereka saling menopang (menguatkan/tolong menolong/bahu membahu) satu dengan lainnya agar tetap kokoh tak tergoyangnya" HR. bukhari

jika tak memiliki harta untuk diberikan, maka doakanlah dengan tulus hati untuk mereka, semoga doa yang kita panjatkan akan memberikan dampak positif bagi saudara kita muslim terkhususnya rohingya dunia dan akhirat. amin.
#sedikit_goresan_suara_hati_admin_lewat_tulisan_ini_untuk_saudara_muslimKU

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini