kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi

judul tulisan yang ana tulis hari ini berkenaan tentang adanya kata nasehat dari salah satu teman seiman lagi peduli dakwah islamiyyah, beliau berkomentar via facebook ke inbox ana, "akhi, kenapa blog kumpulankonsultasi jarang update yach" begitulah kira-kira inbox yang beliau kirim kepada ana.
kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi
alhamdulillah, segala pujian dan rasa syukur hendaklah setiap pribadi muslim curahkan kepada satu-satunya pemilik alam semesta ini Allah subhanahu wa ta'ala. kita hidup didunia ini butuh namanya bantuan orang lain begitu halnya dakwah.

dakwah jika bergantung kepada beberapa individu dan kelompok tertentu saja tidaklah cukup dikarenakan jangkauannya terbatas, oleh karna itu hendaklah saling bekerja sama dan bahu membahu semampunya.

bumi allah ta'ala sangat luas akan tetapi saat ini terasa sangat dekat dikarenakan adanya perkembangan teknologi yang memudahkan manusia, salah satunya internet. internet merupakan suatu media ataupun wadah, tergantung bagaimana menggunakannya.


permisalan ringan adalah seperti pisau, jika tidak pandai-pandai memakainya maka akan melukai diri sendiri bahkan orang lain, namun pisau sangat bermanfaat untuk si pemakai dan orang lain jika diarahkan kepada yg bermanfaat seperti memotong kebutuhan makanan para santri, subhanallah.

teguran beliau tersebut mengembalikan semangat ana untuk segera berbenah diri dan berusaha kembali update. selanjutnya.

kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi, baiklah ana jawab.
1.kegiatan di dunia nyata banyak menyita waktu ana, seperti kuliah, ngajar, masak sendiri, ziarah, berbaur dengan masyarakat tempat dimana ana ditugaskan oleh yayasan sehingga tidak dapat istiqomah update blog.

kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi
agak berantakan nih, maklum masih single

2.koneksi internet, kendala ini cukup memprihatinkan, pengen posting ketika waktu luang ana, namun koneksi internet tidak mendukung, beberapa bulan sejak ana dipadang sidimpuan, hanya mengandalkan paket internet tengah malam kartu as hp ana (7hari/2gigabyte seharga 7000ribu dari jam 00-09 pagi) ini cukup menyita waktu ana. maklum saja ditempat ana ditugaskan, masyarakatnya kurang minat online pake modem sehingga penjualan kartu internet jarang disini. 


oh iya, pernah ana kunjungi kantor telkom untuk pemasangan internet dirumah, namun harganya ndak bersahabat dengan ana diatas 250ribu perbulan, subhanallah. yach, akhirnya ndak jadi daftar, ana pulang dengan hati yang sedih, mooga aja ada donasi pengembangan blog ini dari muhsinin atau masukan dari iklan dikarenakan kunjungan antum yang setia.
kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi
ini sinyal kuota internet di tempat ana

3. malas, nahh ini penyakit udah mulai mendekati ana, bahkan berusaha dengan buas ingin menerkam dengan taringnya yg tajam untuk melemahkan langkah ana. nauzubillah.
kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi
nikmati nuansa kampung, daripada bengong dirumah

4. keuangan. hidup penuh cobaan, keuangan alias ekonomi morat marit dan tuntutan kehidupan membuat ana menomor 2,3,4 bahkan nomor yang sekian untuk terus menulis artikel, dikarenakan muncul dibenak pikiran yang kadang kala mendorong fisik ini untuk meng iyakan "ngapain ngeblog, toh kantongmu ndak nambah isinya, buang2 waktu aja" inilah salah satu gambarang yang melemahkan tangan ini untuk terus menulis.

baca juga: istrimu bukan bidadari
kenapa jarang update blog kumpulan konsultasi
nasi goreng ala atri, makan apa adanya, alhamdulilah
untuk sementar itu dulu jawaban ana, malu juga ana untuk mengungkapkan kondisi ana kepada antum semua wahai saudaraku.

sisi positif adalah, ana punya rekan seaqidah, seibu dan satu visi, siapa dia?
dia adik ana hendra wijaya, adik kandung ana, in sya allah dia akan membantu ana untuk membenah blog ini menjadi lebih baik dan tetap eksis serta update. semoga jangkauan blog ini bukan di indonesia saja bahkan mendunia, sehingga butuh dukungan teman-teman semua, harapan kedepannnya kami para admin bisa mengupdate artikel keberbagai bahasa dunia. in sya allah.

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini