adab islami, baca doa dulu sebelum berhubungan intim

indahnya syariat islam jika kita jalani dengan keimanan kepada allah dan rasulnya, semua syariat islam sesuai fitrah manusia dan perkembangan zaman dan tempat. islam mengajarkan umatnya untuk menjalankan syariat allah dengan ketundukan yang full karna didalamnya terdapat maslahat besar bagi hamba itu sendiri.
adab islami, baca doa dulu sebelum berhubungan intim
image ilustration from www.7obmisr.com
anda sudah menikah?, maka amalkan adab islami berikut ini, salah satunya ketika hendak mendatangi isti (berhubungan intim/senggama), maka perkara yang perlu diperhatikan dan dipraktekkan adalah membaca doa, apa lafadz doanya?

Dari Ibnu Abbas berkata: Rasululullah -صلى الله عليه وسلم- bersabda: "Jika seseorang hendak mendatangi istrinya (berhubungan intim) dan berdoa:

باسم الله اللهم جنبنا الشيطان وجنب الشيطان ما رزقتنا
Dengan meminta pertolongan kepada Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari syaithan dan jauhkanlah syaithan dari apa yang diberikan kepada kami (anak). (HR. bukhari: 141)

Maka jika ditakdirkan antara mereka berdua keturunan anak, syaithan tidak akan memberikan kemadhorotan kepada anak tersebut selamanya."

nah, inilah doa yang dianjurkan bagi suami untuk membaca ketika hendak berhubungan intim dengan istrinya.
FAEDAH:
Apakah istri juga membaca doa ini?
Berkata Syaikh Ibnu Utsaimin -رحمه الله- :
"TIDAK. Dhohir hadits bahwa yang membacanya adalah laki-laki(suami), dan adalah anak terbentuk dari air (mani) laki-laki. Maka doa ini khusus untuk laki-laki (suami)."
Powered by Blogger.