dia memang gila tapi hatinya hidup

kumpulankonsultasi- berselancar di dinding facebook pertemanan, ana dapati gambar yang membuat hati terperangah, menyadarkan diri yang lalai dan menambah keyakinan bahwa fitrah sebagai manusia tetap akan terus ada walaupun akal ini telah hilang fungsi namun selama hati masih ada, maka secara naluri, rasa peduli kepada sesama makhluk allah akan bergerak secara alami dan otomotis.

dia memang gila tapi hatinya hiduppada gambar, anda dapat perhatikan bagaimana kepedulian seorang hamba allah ta'ala yang telah hilang fungsi akalnya (gila) namun hatinya masih tetap hidup. lihatlah kepedulian dirinya kepada makhluk allah ta'ala, seekor kucing dalam kondisi haus butuh air minum. orang gila ini dengan ringannya dan penuh ketulusan, dia berusaha menuangkan air minum kemulut kucing yang kehausan dengan cara yang lembut agar kucing tersebut dapat minum dengan tenang hingga dia lega dari hausnya.

sekedar mengingatkan kepada kita semua agar kembali tumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama, kita saling butuh, manusia sesama manusia, manusia terhadap alam. ndak pantas kita berlaku sombong dan tak mau peduli terhadap kesulitan orang lain.

kematian pasti menyapa kita namun kita tak tahu kapan itu, tidak penting kapan mati hadir menjemput, tapi yang terpenting, apa bekal yang telah kita persiapkan.
lihatlah orang gila tersebut, apa yang bisa kita ambil pelajaran positif untuk memperbaiki hati kita yang mulai menghitam atau malah tebal hitamnya?, kembalilah ke pangkuan robbmu, hidupkan hati dan akal untuk mengingat hakikat diciptakannya manusia dan kembali menjalankan syariatnya serta istiqomahlah. kita butuh allah bukan allah butuh kita. ingat
kaidah ringan ini.

baca juga
makan minum pada siang hari ramadhan

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini