wahabi mana anda maksudkan

wahabi mana anda maksudkan. baru baru ini, terdengar heboh dimedia tentang artis tengku wisnu yang menukil pendapat imam assyafii, bahwasanya alfatihah tidak sampai kepada mayyit, sontak para manusia yang kontra terhadap pernyataan tengku wisnu tersebut, secara membabi buta melontarkan berbagai makian dan tidak lupa diselibkan kalimat "wahabi".

wahabi mana anda maksudkan

secara pribadi, ana tidak heran dengan sikap kaum muslimin khususnya yang mengaku pengikut mazhab imam syafii. ada banyak sebab tentunya yang patut dimaklumi, diantara penyebab dominan adalah taassub buta, membeo kata orang, jahil, ikut hawa nafsu, karna dunia, syubhat musuh islam.

ada apa dengan wahabi?

sebagai seorang muslim, hendaklah ditanamkan sikap tabayyun sebelum melontarkan kalimat celaan, karna muslim lain punya hak sebagaimana sabda nabi, "barang siapa beriman pada allah dan hari akhir hendaklah berkata baik atau diam" ini kaidah umum, dihadits nabi yang lain "setiap muslim itu haram dirampas hartanya, jiwanya dan harga dirinya" (silahkan cek di kitab hadits arbain)

menuduh saudara muslim lain dengan kalimat wahabi dengan alasan amalan fulan berbeda dari kebiasaan setempat, ini bukan standar kebenaran yang stabil. indikator kebenaran hendaklah berlandaskan alquran dan sunnah nabi shallallahu alahi wassalam sesuai pemahaman salaful ummah.

fakta dilapangan menjelaskan bahwasanya, penisbatan wahabi disematkan kepada para ikhwan atau akhwat yang mengamalkan sunnah nabi shallallahu alhi wassalam, meninggalkan praktek syirik, kurafat, tahayyul dan segala hal yang bertentangan dengan syariat islam.

banyak kaum muslimin tidak mengetahui bahwanya agama syiah adalah provokator utama menyebarkan image negatif terhadap dakwah sunnah dan tauhid ditubuh kaum muslimin dengan panggilan wahabi.
anda suka menisbatkan kalimat wahabi kepada ikhwan atau akhwat? jika iya, berarti anda turut berperan bersama syiah menebarkan fitnah kejam kepada saudara/i anda sendiri yang berusaha menghidupkan sunnah nabi shallalahu alahi wassalam.

wahabi mana anda maksudkan

lantas siapakah wahabi?
memang terdapat 2 sejarah mengenai wahabi
pertama, abdul wahab bin abdurrahman bin rustum, beliau wafat pada tahun 478 hijriah dan dinyatakan sesat oleh imam al-lakhmi, memiliki pemahaman khawarij. secara bahasa penisbatan pengikutnya benar yaitu wahabi

yang kedua, syeikh muhammad bin abdul wahhab rahimahullah wafat pada tahun 1206 hijriah, beliau hidup di tanah arab disaat rakyat arab telah kental mengamalkan syirik, tahayul, bidah dan praktek batil lainnya sehingga timbul keprihatinannya dan kepeduliannya untuk mendakwahkan pemurnian tauhid dari kesyirikan, amalan ibadah dari bidah dan menghidupkan sunnah nabi, pekerjaan berat ini dia jalani bersama keluarga suud, hingga saat ini telah berdiri kerajaan saudi arabia.

secara bahasa sudah salah, karna nama beliau muhammad tapi diambil nama ayahnya abdul wahab.
ini merupakan pencemaran
nama baik ayah muhammad bin abdil wahhab dan juga fitnah.

tahukah anda bahwasanya inggris dan syiah merupakan pelaku pertama penyebar kalimat wahabi di masyarakat muslim dan non muslim yang tentunya dimaksudkan kepada dakwah syeikh muhammad bin abdul wahhab rahimahullah sehingga menimbulkan penyakit phobia terhadap saudara sendiri yang mengamalkan islam sesuai tuntunan rasul dan alerginya non muslim terhadap islam disebabkan pencemaran nama baik dan pemutar balikkan fakta dan sejarah

dakwah syeikh muhammad bin abdil wahhab rahimahullah ditakuti keberadaannya oleh penjajah inggris dan syiah dikarenakan dakwah tersebut mengajak kaum muslimin memurnikan aqidahnya dari kesyirikan, menghidupkan sunnah nabi, menanamkan wala kepada sesama muslim dan bara kepada musuh islam, menolak penjajahan, cinta ilmu, jihad untuk menjaga harga diri kaum muslimin dan kepentingan dakwah.

terima kasih telah membaca artikel ini tentang "wahabi mana anda maksudkan"

baca juga
bagaimana rukun haji tertinggal wanita haid

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini