berita minat batu akik mulai meredup

berita minat batu akik mulai meredupketika masih di padang sidimpuan sekitar 3 bulan sejak posting ini ditulis, masyarakat indonesia dalam keadaan demam batu akik, berbagai macam jenis batu bermunculan dengan coraknya, musim batu akik cukup lama eksis sejak munculnya ditengah masyarakat indonesia.

berita minat batu akik mulai meredup

dari orang tua sampai anak kecil, tertarik untuk memiliki batu akik dan kemudian dibentuk cincin, kalung dan aneka hiasan dari batu akik. keunikan warna dan kebeningan batu memiliki daya tarik tersendiri dan memiliki harga yang tentunya lebih bersaing, semakin sulit didapati jenis batu dan semakin sulit rancangan batu dibentuk, tentunya harga batu akik tersebut semakin mahal.

berita minat batu akik mulai meredup

keberadaan batu akik menjadi keberkahan tersendiri bagi sebagian orang dalam memperoleh tambahan rezeki, tidak semua daerah memiliki kekayaan alam berupa keunikan batu, tatkala di sidimpuan, ada masyarakat disana lebih tertarik memperoleh batu akik yang berasal dari sumatra barat dan ada juga yang lebih berminat dari aceh. tentunya, setiap daerah memiliki keunikan tersendiri batu akiknya.



batu akik dimasukkan ke dalam sebuah wadah air, bertujuan untuk memperlihatkan kebeningan dan corak khas batu tersebut, bahkan ada yang menyorot batu tersebut dengan senter untuk melihat kedalaman dan pantulan kebeningan batu akik.

berita minat batu akik mulai meredup

seorang pengrajin ini ana kenal sebagai sopir becak vespa, ketika itu lagi booming batu akik di pasaran. beliau dapatkan batu akik dalam bentuk bongkahan kemudian dibentuk sesuai ukuran cincin berdasarkan permintaan peminat batu akik, kerajinan membentuk pola hiasan cincin, membutuhkan konsentrasi tinggi dan pengalaman, karna tak jarang diantara mereka mengalami luka dan lecet (namanya resiko kerja).

namun disisi lain, ada pandangan sebagian masyarakat umat islam mengenai keberadaan batu akik, karna bisa dapat mengarah kepada kesyirikan, nauzubillah min syirik.

lantas, bagaimana kabar berita batu akik saat ini?

ana pribadi sebagai admin melihat bahwa ketenaran batu akik mulai pudar bahkan ada yang mati total disebagian tempat, peminat batu akik tentunya masih tetap ada layaknya maniak atau kolektor, yang mana biasanya jumlah mereka tidak terlalu siknifikan banyaknya, wallahu a'lam.

ditulis oleh atri yuanda (pengalaman ketika di padang sidimpuan)

baca juga

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini