berpenampilan ala kadarnya dihadapan bos segala bos

kumpulankonsultasi- zaman ini, zaman dimana ilmu pengetahuan sangat diutamakan manusia untuk dicapai, mereka rela mengkorek uang demi memperoleh ilmu dan meninggalkan negeri mereka demi ilmu tapi kenyataan lain yang kita dapati, betapa banyak manusia yang mencari ilmu hanya bertujuan untuk memperoleh lembaran kertas yang menjadikan alat untuk melamar kerja di perusahaan.

ilmu pengetahuan yang kebanyakan kita manusia, hanya untuk memperoleh kebahagian dunia semata, bekerja dan bekerja. inilah yang didoktrin kepada kebanyakan manusia. pada akhirnya lebih mementingkan kepentingan zhohir dan duniawi semata.

nasehat untuk kita semua wahai saudaraku muslim, hidup bukanlah semata mencari lembaran uang dan kedudukan dunia semata, ada kehidupan lain yang lebih utama kita capai, memang tidak mutlak kesalahan ini ditimpakan sebuah pelajaran berharga untuk kita bersama, lihatlah diri kita dan orang lain, untuk apa?

untuk koreksi diri kita tentunya, bukan mencari-cari aib manusia semata.

bekerja pada suatu lembaga atau perusahaan, tentunya ada pemimpin tertinggi yang harus ditaati.demi memperoleh simpati pemimpin atau bos atau klien kerja, jujurlah pada diri sendiri, kita lebih peduli untuk berpenampilan elegan, rapi dan menarik untuk menambah kesan dan nilai plus kepada manusia yang memiliki pengaruh.

mari kita merenung sejenak, kepada manusia sajakah kita berusaha berpenampilan maksimal? sedangkan kepada allah sang pemilik segala bos, kita berusaha berpenampilan ala kadarnya, bahkan diantara kita tidak acuh dengan panggilan robbul a''lamin untuk hadir dimasjid melaksanakan perintahnya yang agung yaitu sholat 

berjamaah.berpenampilan ala kadarnya dihadapan bos segala boshanya sekedar mengingatkan, bacalah firman allah ta'ala dalam alqur'an al-a'raf ayat 31"hai anak adam, pakailah pakaianmu yang indah setiap kali (memasuki) masjid"

siapakah yang paling berhak?

kepada bos atau orang yang dianggap penting, kita mau berusaha memaksimalkan tampilan zhohir kita, maka tentunya lebih pantas lagi kepada bos segala bos allah subhanahu wa ta'ala, kita berusaha lebih memaksimalkan tampilan zhohir kita ketika berhadapan kepada Allah.

baca juga
bolehkah menggunakan bejana dari emas

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini