melemah harga minyak, arab saudi memangkas anggaran pengeluaran

kumpulankonsultasi- harga minyak rendah, arab saudi memotong pengeluaran dikarenakan kurangnya catatan anggaran, negara saudi sebagai negara explorer minyak terbesar di dunia sedang mengalami krisis lebih dari setengah tahun setelah harga minyak mentah turun hingga dibawah 50 dollar per barel, krisis anggaran seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

melemah harga minyak, arab saudi memangkas anggaran pengeluaran
image from http://www.telegraph.co.uk/

baca juga: situs edialoque layanan chatting mengenai islam rahasia terjaga

terjadinya krisis seperti ini, kerajaan saudi akan melakukan tindakan memangkas belanja dan mengeluarkan lebih banyak obligasi (surat utang berjangka (waktu) lebih dr satu tahun, dikeluarkan oleh perusahaan untuk menarik dana dr masyarakat guna menutup pembiayaan perusahaan) dikarenakan kekurangan anggaran imbas dari turunnya harga minyak, sebagaimana di jelaskan menteri keuangan ibrahim al-assaf pada hari ahad lampau.

dia menetapkan tanpa terperinci mengenai skala pemotongan namun perkara utama pengeluaran pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang tidak begitu berguna ditiadakan.

"proyek pembangunan tersebut diajukan beberapa tahun lalu dan belum dimulai, hal ini masih bisa di tundah," kata assaf

dia berkata bahwa pemerintah akan mengeluarkan lebih banyak surat obligasi perbendaharaan konfensional dan surat obligasi islamic sukuk ke "pembiayaan kekurangan anggaran" yang mana ini merupakan proyek dari dana monetary internasional yang tercatat sebesar $ 130 milyar untuk tahun ini.

pihak kerajaan jauh hari sudah menerbitkan surat tanggungan berharga tidak kurang dari 100 juta riyals untuk membantu kekurangan, dia katakan, tanpa memberikan angka pasti.assaf berkata "kami bermaksud akan mengeluarkan lebih banyak obligasi dan sukuk untuk proyek tertentu"

arab saudi telah membuat rancangan untuk kekurangan anggaran kantor untuk tahun ini sebesar 39 milyar, tapi pihak IMF dan institusi lainya percaya  bahwa kekurangan sesungguhnya akan lebih besar.

IMF memperkirakan pada juli kedepan kekurangan akan mencapai 20pc dari Gross Domestic Product (GDP), sementara itu perusahaan penanam modal saudi arabia's jadwa mengatakan pada rabu, terjadinya kekurangan berkisar 109 milyar dollar.

pada tahun 2014. saudi arabia memposting kekurangan anggaran sebesar 17,5 milyar dollar, kali kedua sejak tahun 2002.

jadwa mengatakan itu pada akhir bulan juli, pemerintah akan menarik mundur 82 milyar dollar dari cadangan, mengurangi aset hingga 650 milyar dollar.

cadangan diperkirakan turun hingga 629 milyar dollar hingga akhir tahun, tutur jadwa.pertumbuhan ekonomi diperkirakan melambat sejak 3.5 pc pada catatan tahun lalu, oleh IMF memperkirakan pada julu kedepan, ekonomi saudi akan menurun hingga mencapai 2.8 pada tahun ini.

perkiraan 2.4pc terjadi pertumbuhan pada tahun berikutnya.

mengutip data resmi, jadwa mengatakan bahwa pada pekan lalu pertumbuhan ekonomi saudi mencapai 3.8pc pada kuarter ke dua dimulai dari 2.4pc pada periode sebelumnya dikarenakan kenaikan produksi minyak.

catatan pengeboran saudi sebanyak 10.6 juta barrel perhari pada juni ini tapi hal ini melambat produksi pengeboran minyak hingga 10.4 juta pada juli ini, tutur jadwa.

melemah harga minyak, arab saudi memangkas anggaran pengeluaran
image from http://www.telegraph.co.uk/

kekurangan anggaran yang ditangani oleh saudi arabia disebabkan adanya pemberontakan militer syiah hauti yang bekerjasama negara iran di perbatasan negeri yaman

sumber informasi: telegraph
terima kasih telah membaca artikel ini tentang "melemah harga minyak, arab saudi memangkas anggaran pengeluaran"

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini