Tutorial penggunaan lift untuk pemula

kumpulankonsultasi- Pengenalan lift bagi pemula, apa itu lift? Secara bahasa, lift artinya angkat. Adapun pembahasan kita disini lift yang banyak digunakan pada gedung bertingkat minimal antara 3 atau 4 lantai. Setiap bertingkat tentunya terdapat tangga ataupun eskalator (tangga berjalan otomatis), keberadaan lift sangat bermanfaat untuk mengangkat manusia dan barang ke lantai yang tertentu tujuan mereka.

coba bayangkan jika gedung tertinggi di dunia seperti burj khalifa dubai uni emirat arab 160 lantai dan abraj al-bait 120 lantai mekkah saudi arabia, tidak memiliki lift untuk mengangkut manusia dan barang, tentu sangat banyak menyita waktu dan melelahkan bukan. Namun jangan terlalu dimanjakan tubuh ini ketergantungan dengan lift, jika jarak lantainya antara 1-3 lantai, yach sekali-kali olahraga jika tidak waktu tidak mendesak hehe.

Tutorial penggunaan lift untuk pemula

Nah, bagi teman-teman yang tinggalnya di kampung atau yang dikota namun masih asing dengan namanya lift, nih admin berikan sedikit gambar bagaimana penggunaan lift bagi pemulaBiasanya jika anda berada dilantai dasar, coba perhatikan angka pada lift arah panah nomor 1, itu menandakan bahwa posisi lift saat itu berada di lantai 1. 



Adapun anak panah no 2 adalah tombol untuk anda tekan agar pintu lift terbuka, terbukanya lantai tergantung berapa jarak posisi kotak lift, makin jauh dari posisi anda maka makin menyita waktu menunggunya. Biasanya semakin banyak lantai, maka semakin diatur kecepatan lift bergerak.

Tutorial penggunaan lift untuk pemula

Pada gambar terlihat no 4, pada saat itu admin berada di lantai dua adapun kotak lift masih berada dilantai 4. Terdapat 2 pilihan, yaitu atas dan bawah. Setahu admin, jika tujuan anda kebawah maka pilih tombol bawah.

Tutorial penggunaan lift untuk pemula

Saat ini admin berada di dalam kotak lift, nomor yang tertera adalah menunjukkan posisi lantai dimana anda berada. Terdapat pilihan angka, semua angka bisa dipilih, jika ada perbedaan lantai yang di tuju maka pilihlah nomor lantai tujuan, nomor yang dipilih akan berwarna merah, ketika pintu sudah ditutup dan telah selesai pemilihan nomor lantai tujuan, maka lift akan bergerak dan akan berhenti serta terbuka otomatif di lantai tujuan sesuai pilihan.

Begitulah tutorial singkat penggunaan lift bagi pemula, semoga bermanfaat dan menghilangkan rasa grogi jika sudah berada di lift.

ditulis oleh atri yuanda al-pariamany.

baca juga

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini