buruan, dibuka beasiswa S1, S2, S3 di saudi arabia 2015

buruan, dibuka beasiswa S1, S2, S3 di saudi arabia 2015. pengen kuliah di saudi ana, tapi kesempatan itu sudah berlalu, moga ada jalan lain untuk ana belajar dan menetap di saudi arabia kedepannya, amin. walau kesempatan itu telah meninggalkan ana, tidak menghalangi ana untuk berbagi peluang kepada teman-teman yang ingin melanjutkan kuliahnya di saudi arabia, simak infonya disini.

kerajaan saudi arabia (KSA) mengumumkan telah dibukanya permohonan untuk mendaftar pada program-program prasarjana (S1) sampai akhir bulan Rabi'ul Awwal 1437 (2015) melalui portal elektronik kampus. Hal ini berlaku untuk para peminat program intizham (regular) baik dari warga Negara Arab Saudi ataupun asing.

buruan, dibuka beasiswa S1, S2, S3 di saudi arabia 2015

Mengapa Kuliah di Arab Saudi
Ada berbagai alasan untuk menjatuhkan pilihan melanjutkan studi ke salah satu universitas di Arab Saudi, antara lain:
1. Perguruan-perguruan tinggi yang unggul dan berkelas dunia, beberapa Universitas termasuk perguruan tinggi terbaik di dunia;
2. Suasana dan lingkungan keilmuan yang kondusif, di mana terdapat berbagai lembaga dan pusat penelitian dan pengkajian yang diakui dan terus berkembang pesat pada masing-masing Universitas;
3. Sivitas akademik multinasional; saat ini mahasiswa yang menuntut ilmu di Arab Saudi berasal dari lebih 165 negara dunia. Demikian juga dengan tenaga edukatif berasal dari berbagai negara.
4. Pelayanan dan fasilitas istimewa bagi setiap mahasiswa penerima beasiswa.

Persyaratan Penerima Beasiswa
1. Syarat-syarat yang berlaku bagi calon mahasiswa lokal juga berlaku bagi calon penerima beasiswa dari luar Arab Saudi;2. Usia minimal 17 tahun, maksimal 25 tahun dan mengikuti kursus Bahasa Arab pada lembaga yang diakui, untuk Strata I (S1). Untuk strata dua (S2) usia maksimal 30 tahun, dan 35 tahun untuk S3.3. Izin resmi dari pemerintah setempat bagi calon mahasiswa yang berasal dari negara yang mewajibkan syarat yang sama untuk pelajar Saudi yang ingin belajar di negara itu.4. Tidak menerima beasiswa sejenis dari lembaga pendidikan lain di Arab Saudi.5. Legalisir ijazah dan dokumen-dokumen resmi lainnya dari pihak yang berwewenang.6. Tidak pernah di-drop out dari salah satu perguruan tinggi Arab Saudi.

Poin-poin yang harus diperhatikan oleh pemohon:
1) Diharapkan untuk mengklarifikasi kesahihan dan kejelasan data dan maklumat yang dimasukkan. Permohonan yang diindikasi mengandung data dan maklumat palsu akan ditolak, dan akan diproses sesuai hukum.
2) Biro mengharapkan agar pemohon selalu mengecek portal elektronik fakultas yang diajukan, untuk mengetahui jadwal dan tempat ujian masuk lisan dan tulis, serta mematuhi jadwal tersebut.
3) Proses pendaftaran dan pengunggahan berkas hanya dilakukan pada waktu yang telah tertera di atas.

Untuk keterangan lebih lanjut tentang tes kemampuan (qudrah) dan TOEFL, silahkan apply pendaftaran melalui link http://uquweb.uqu.edu.sa/admission/ui/frontPage(*NB: Jika diterima wajib mengikuti kelas persiapan bahasa/Ma'had Lughah)

sumber informasi: Jurnalmuslim.com

baca juga

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini