bantu share, kisah nyata perampokan di angkot tetap waspada

kumpulankonsultasi- Bantu share... Hati hati keluarga anda saat menggunakan sarana angkutan umum.Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarrakatuh.PERAMPOKKAN TERHADAP PUTRI SAYA DI ANGKOT KWK 19 PADA KAMIS 5 NOPEMBER 2015.

Semoga peristiwa ini menjadi perhatian buat kita semua, terutama yang punya putra putri menggunakan transportasi umum atau Angkot.

17:11 Anak saya Nurul Madiniyah pulang dari UI-Depok naik angkot KWK T19 dari Halte UI tujuan Pomp Bensin Jalan Baru Kampung Rambutan. Di dalam angkot sudah ada beberapa penumpang termasuk 2 laki-laki yg ternyata perampok. Nurul duduk di ujung bangku. Ada perasaan tidak enak karena Angkot KWK T19 tersebut kaca jendelanya Gelap.


Sampai daerah Rindam ada satu penumpang karyawati naik tujuan terminal Kampung Rambutan. Akan dijemput keluarganya. Karyawati tersebut bernama Yanis.

17:35 an Sampai Pasar Rebo beberapa penumpang turun dan mendekati Pomp Bensin satu orang turun lagi. Penumpang tinggal Nurul, Yanis dan Dua laki-laki yang ternyata Perampok.

17:40 Angkot mendekati Pomp Bensin Jalan baru Rambutan, Nurul bergerak teriak Kiri Pak!. Tetapi begitu kagetnya ternyata angkot tidak berhenti dan dua orang laki-laki yang diangkot dengan cepat menutup pintu dan menodongkan pisaunya ke leher Nurul dan Yanis, sambil memerintahkan duduk di bawah/bukan kursi. Sehingga tidak bisa melihat keluar. Mata ditutup pakai ikat dan kedua Perampok berkomunikasi dengan Supir dengan Bahasanya. Mereka memasuki Tol arah UKI.

Disepanjang jalan, angkot berputar-putar, Nurul tasnya di geledah. Laptop, Hp, Uang Cash dan dua kartu ATM diambil. Lalu perampok tersebut menanyakan Pin ATM. Oleh Nurul dibohongi no PIN nya, perampok tsb minta di sebutkan ulang berapa kali no PIN ATM. Alhamdulillah 3X sebut tidak berbeda dengan yang awal, sehingga perampok percaya. Kemudian perampok merampas cincin emas Nurul dan minta menanggalkan Jilbab. Termasuk kepada Karyawati yang bernama Yanis mengambil dua buah HP dan uang cash.

Sepanjang jalan diputar-putar dengan kondisi mata ditutup, Nurul berusaha tau posisi Angkot dari masuk tol supir ngobrol dengan teman2 nya yang di luar angkot, suara tiang pancang di dekat TMII, putaran mobil di jalan Pinang ranti. Sempat mengintip tapi ujung pisau langsung ditempel di mata. Kalo ngintip matanya mau dicongkel.


Sempat mereka berbicara mau membawa Anak saya dan korban lainnya ke Rumahnya. Karana pertolongan Allah tidak terjadi. Antara ke dua Perampok dan Supir ngobrol dengan bahasanya***.19:30 Nurul dan Yanis diturunkan di daerah Cipayung (TMII lewat dikit). Turun dan dilarang menengok, kalau menengok akan dikejar dan ditusuk. Karena gelap dan sepi korban berdua tidak berani menengok dan tidak sempat melihat no polisi angkot tsb.

Dalam keadaan bingung, lewatlah Taxi Blue Bird yang akan pulang ke Pool Taxi di Cipayung. Taxi berhenti melihat anak perempuan dikegelapan. Lalu Nurul dan Yanis cerita kejadiannya. Oleh supir Taxi Blue Bird dianter ke Polsek Cipayung, dan Polsek Cipayung menginstruksikan lapornya ke Polsek Ciracas.

Lalu supir taxi blue bird lapor ke Pool mau anter Nurul dan Yanis ke Polsek Ciracas dan meminjamkan HP nya untuk menelpon saya. Akhirnya Supir taxi menggunakan motornya menganter Nurul dan security pool juga menggunakan motornya mengantar Yanis ke Polsek Ciracas. Semoga Allah memuliakan Supir taxi dan security blue bird Cipayung. Saya melaju dari Jatimakmur ke Polsek Ciracas sambil hub teman Perbakin untuk tau nomer dan letak Polsek Ciracas.

Di Polsek Ciracas proses lapor kejadian hingga jam 24:00 malam. Sepulang laporan kami menelusuri jalan tempat terjadinya perampokan serta sudut-sudutnya melihat cctv berada.

Yang terlewati, dalam proses lapor berita kejadian kami tidak diberikan lampiran bukti lapor. Saya bersama teman perbakin minta bukti lapornya pada hari Minggu 8 Nopember 2015. Seharusnya bukti lapor diberikan diminta ataupun tidak diminta.

15 Nopember 2015 saya minta dikirim surat SP2HP nya. Di SP2HP penyidik ada dua yaitu Pak MUGI PRIYOGI dan Pak SUNIK SANTO. Info dari Penyidik P. Sunik sedang kerjasama dengan Resmob polda metro jaya.


18 Nopember 2015 surat SP2HP sampai ke Rumah.

23 Nopember 2015 saya bersama saudara ke Polres Jakarta Timur menceritakan kepada Kabagops AKBP Sumarman. Lalu kami ke Polsek Ciracas kembali menanyakan perkembangannya kepada Penyidik. Sempat kami hubungkan telpon antara Polres Jakarta Timur Pak Sumarman dan Pak Sunik agar ditangkap pelakunya.

2 Desember 2015 Pulang kerja saya dapat informasi dari Nurul putri saya, bahwa setelah kejadian 5 Nopember 2015 perampokan di Angkot KWK T19, ternyata kejadian serupa tgl 9 Nopember 2015 Mahasiswi UI bernama TAZKIA DARA AYUNDA di Angkot KWK T19 juga. Kejadiannya ketika dari halte UI menuju kampung Rambutan tepatnya di jalan baru. Ketika tinggal sendiri Tazkiya minta turun tetapi pintu Angkot langsung ditutup dan tidak berhenti. Setelah barang-barang dikuras Tazkia diturunkan di terowongan dekat Terminal Kampung Rambutan. Berita kejadian 9 Nopember 2015 Tazkia telah disebar di Medsos.

Kejadian beberapa hari kemudian di Angkot lain, korban ditodong hingga diperkosa. Korban sempat melihat nomor mobilnya.

Semoga kejadian ini membuat kita tambah waspada sensitive terhadap lingkungan dan tertangkap pelakunya. Saya masih monitor perkembangan berikutnya semoga pelakunya cepat tertangkap.

bantu share, kisah nyata perampokan di angkot tetap waspada
PERLU KEHATI HATIAN1. Ketika naik angkot duduklah dekat pintu keluar. Jangan duduk di area yg tidak bisa bereaksi atau keluar cepat.2. Jangan duduk disamping Supir, karena bisa diserang dari belakang oleh pelaku.3. Untuk wanita jangan naik angkot kosong atau hanya ada laki-laki saja.4. Jangan naik angkot yang kacanya gelap.5. Turunlah ketika penumpang sebagian turun dan tinggal beberapa laki-laki.6. Waspadalah ketika dadakkan ada rombongan laki-laki naik ke angkot.7. Waspadalah bila ada penumpang laki-laki duduk di pinggir pintu keluar padahal didalam ada bangku kosong.8. Lengkapilah senjata sederhana untuk beladiri ketika di todong atau di curi paksa. Contoh dengan semprotan merica, semprotan karburator, pensil tajam, Spray parfum dan lain-lainya.9. Waspadalah bila ada yang menutup semua jendela di posisi jauh dari dia.10. Waspadalah ketika angkot sudah berisi beberapa penumpang, angkot tersebut tidak mengambil penumpang lain dan jalannya cepat.11. Area jalan baru sampai terminal Kampung Rambutan daerah yang perlu dihindari, terutama terowongan. Walau sudah diantisipasi dengan tambah penerangan.12. Perlu di informasikan ke family anda untuk jaga-jaga kondisi dan tambahan idea dari anda semua.Wassalam, Orang tua Nurul Madiniyah.

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini