isyarat nabi, tentang fitnah dajjal pada akhir zaman

kumpulankonsultasi- Telah disebutkan dalam hadits dari An-Nawwas bin Sam’an tentang fitnah Dajjal. Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda;

فَيَأْتِيْ عَلَى الْقَوْمِ فَيَدْعُوْهُمْ فَيُؤْمِنُوْنَ بِهِ وَيَسْتَجِيْبُوْنَ لَهُ فَيَأْمُرُ السَّمَاءَ فَتُمْطِرُ وَالْأَرْضَ فَتُنْبِتُ فَتَرُوْحُ عَلَيْهِمْ سَارِحَتُهُمْ أَطْوَلَ مَا كَانَتْ ذُرًا وَأَسْبَغُهُ ضَرُوْعًا وَأَمَدَّهُ خَوَاصِرَ ثُمَّ يَأْتِي الْقَوْمَ فَيَدْعُوْهُمْ فَيَرَدُّوْنَ عَلَيْهِ قَوْلَهُ فَيَنْصَرِفُ عَنْهُمْ فَيُصْبِحُوْنَ مُمْحِلِيْنَ لَيْسَ بِأَيْدِيْهِمْ شَيْءٌ مَنْ أَمْوَالِهِمْ وَيَمُرُّ بِالْخَرِبَةِ فَيَقُوْلُ لَهَا أَخْرِجِيْ كَنُوْزَكَ فَتَتْبَعَهُ كُنُوْزُهَا كَيَعَاسِيْبِ النَّحْلِ ثُمَّ يَدْعُوْ رَجُلًا مُمْتَلِئًا شَبَابًا فَيَضْرِبُهُ بِالسَّيْفِ فَيَقْطُعُهُ جَزْلَتَيْنِ رَمْيَةَ الْغَرَضِ ثُمَّ يَدْعُوْهُ فَيُقْبِلُ وَيَتَهَلَّلُ وَجْهُهُ يَضْحَكُ.
“Maka ia pergi mendatangi sesuatu kaum dan mengajak mereka, dan kaum tersebut percaya padanya. Maka ia menyuruh langit segera menurunkan hujan dan bumi segera tumbuh, dan kembali pengembala mereka dengan sebanyak-banyak ternaknya dan sepuas-puas susunya dan gemuk- gemuk. Kemudian ia pergi pada kaum (yang lain) dan mengajak mereka, tetapi kaum tersebut menolaknya, lalu mereka ditinggalkan oleh Dajjal, maka tiba-tiba daerah tersebut menjadi kering tidak ada sedikitpun kekayaan mereka. Dan (Dajjal) berjalan melalui tempat kosong, dan berkata, “Keluarkan simpanan (kekayaan)mu.” Maka keluarlah simpanan (kekayaan)nya bagaikan raja lebah (yang dihantar oleh tentaranya). Kemudian ia memanggil seorang pemuda dan dipenggalnya dengan pedang, dan dipotong menjadi dua dan dilempar yang jauh, kemudian dipanggilnya (pemuda tersebut), maka datanglah pemuda itu dengan wajah yang berseri seri sambil tertawa.” HR. Muslim Juz 4 : 2937.
isyarat nabi, tentang fitnah dajjal pada akhir zaman
image ilustration from www.indonesia-lombok.de
baca juga
Powered by Blogger.