kuliah beasiswa penuh informasi dari Kedubes Brunei 2015-2016

kumpulankonsultasi- beasiswa penuh d3 s1 s2 s3 brunei darussalam Brunei Darussalam Government Scholarship Universitas yang menjadi pilihan dalam skema BDGS adalah sebagai berikut:

1. Universiti Brunei Darussalam (UBD)
UBD merupakan universitas pertama di Brunei Darussalam sekaligus universitas terbesar di negara ini berdasarkan jumlah mahasiswa serta berbagai kurikulum yang ditawarkan. 
Program dan Bidang Studi yang ditawarkan:
Undergraduate (S1)
- Bachelor of Business (Administrasi Bisnis, Ekonomi/Akuntansi dan Keuangan)
- Bachelor of Science (Biologi, Kimia, Ilmu Komputer, Geologi, dan Matematika)
- Bachelor of Health Science (Kedokteran, Ilmu Biomedis, Keperawatan dan Kebidanan)
- Bachelor of Arts (Bahasa Melayu dan Linguistik, Bahasa Inggris dan Linguistik, Sastra Inggris, Ilmu Lingkungan, Geografi dan Pembangunan, Sejarah dan Studi Internasional, Kesusasteraan Melayu, Studi Brunei, dan Sosiologi & Antropologi)
- Bachelor of Engineering (Energy Systems Engineering, Information Communication Systems Engineering, Manufacturing Systems Engineering, Chemical and Process Engineering)
Graduate (S2)
- Islamic Civilisation and Contemporary Issues
- Islamic Banking and Finance
- Education
- Energy Studies
- Computing and New Media
- Crop Science
- Primary Health Care
- Brunei Studies
- Malay Language and Linguistik
- Art, Professional Communication and Media

2. Universiti Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA)
UNISSA merupakan universitas kedua yang terdapat di Brunei Darussalam yang didirikan pada tahun 2007 sebagai universitas Islam. 
Program dan Bidang Studi yang ditawarkan:
Bachelor (S1)
- Bachelor of Usuluddin (Tafsir & Hadith)
- Bachelor of Usuluddin (Aqidah & Da‘wah)
- Bachelor of Shariah (Fiqh & Judiciary)
- Bachelor of Shariah (Fiqh & Usul)
- Bachelor of Laws (LLB) and Bachelor of Shariah (BSL) - double degree
- Bachelor of Arabic Language
- Bachelor of Islamic History and Civilization
- Bachelor of Science in Islamic Finance
- Bachelor of Business Management
Master (S2)
- Master of Usuluddin
- Master of Shariah
- Master of Laws
- Master of Arabic Language
- Master of History and Islamic Civilization
- Master of Islamic Banking and Finance
- Master of Madzhab Shafi'e (new programme 2015)
Ph.D (S3)
- Ph.D in Usuluddin
- Ph.D in Shariah
- Ph.D in Arabic Language
- Ph.D in Islamic History and Civilization
- Ph.D in Law (new programme 2015)
- Ph.D in Madzhab Shafi'e (new programme 2015)

3. Institut Teknologi Brunei (ITB)
ITB adalah universitas teknik dan teknologi yang terdapat di Brunei Darussalam dengan spesialisasi pada bidang teknik, bisnis dan komputasi. Program dan Bidang Studi yang ditawarkan:Taught Masters:- MSc in Computing and Information Systems- MSc in Electrical Power System Engineering- MSc in Management and Technology- MSc in Mechanical Engineering- MSc in Water Resources and Environmental EngineeringMasters by Research dan PhD:- Business (Akuntansi, Ekonomi, Manajemen)- Computing and Informatics (Creative Computing, Computing and Information Systems, Computing Network and Security)- Engneering (Teknik Sipil, Teknik Listrik dan Elektronika, Teknik Mesin, Teknik Petroleum dan Kimia)


4. Politeknik Brunei (PB)
PB merupakan Politeknik yang didirikan untuk mempercepat pengembangan sumber daya manusia dalam memproduksi tenaga kerja yang memiliki kemampuan dan pendidikan tinggi. Program dan Bidang Studi yang ditawarkan:- Diploma in Health Science (Keperawatan, Kebidanan, Paramedis)

Untuk beasiswa D3 diselenggarakan pada Politeknik Brunei (PB), beasiswa S1 dan S2 diselenggarakan pada UBD, UNISSA, dan ITB. Sedangkan untuk beasiswa S3 hanya diselenggarakan di UNISSA. Seluruh jenjang perkuliahan tersebut diselenggarakan secara full-time dengan masa tempuh untuk S1 selama empat tahun, S2 selama 2 tahun, dan program Doktor selama 3 tahun.

Nantinya para kandidat yang berhasil menerima beasiswa akan mendapatkan cakupan beasiswa sebagai berikut:1. Seluruh pembiayaan kuliah hingga masa akhir studi (Tuition Fee)2. Tiket perjalanan kelas ekonomi PP Brunei Darussalam - Indonesia3. Tunjangan lainnya, meliputi:- Tunjangan pribadi bulanan sejumlah BND500- Tunjangan buku tahunan sejumlah BND600- Tunjangan uang makan bulanan sejumlah BND150- Setelah menyelesaikan kuliah, penerima beasiswa juga akan diberikan tunjangan bagasi (baggage allowance) sejumlah maksimal BND250 pada negara-negara di wilayah ASEAN4. Akomodasi tempat tinggal5. Perawatan kesehatan atau gigi pada Rumah Sakit Pemerintah Brunei Darussalam manapun

Persyaratan untuk mengikuti Beasiswa Penuh D3, S1, S2, S3 dari Pemerintah Brunei Darussalam adalah sebagai berikut:1. Merupakan warga negara ASEAN atau OIC atau Commonwealth yang memenuhi persyaratan2. Batas usia pelamar S1 adalah antara umur 18 s/d 25 tahun, dan maksimal 35 tahun untuk program pascasarjana (per tanggal 31 Juli 2016)3. Beasiswa ini tidak dapat diikuti oleh warga negara Brunei dan warga negara asing yang telah menetap di Brunei

Untuk persyaratan dari masing-masing universitas atau program dapat dilihat pada Dokumen Minimum Entry Qualifications.


Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan:1. Formulir aplikasi yang telah dilengkapi dan dibuat 3 rangkap.

2. Tiga (3) lembar pasfoto terbaru ukuran paspor

3. Salinan ijazah dan transkrip akademik yang telah dilegalisir (3 rangkap) 

4. Statement of Purpose (3 rangkap) – lihat di formulir 10 Cara Mendapatkan Beasiswa dengan Statement of Purpose yang Menarik

5. Salinan akte kelahiran dan paspor yang telah dilegalisir (3 rangkap)

6. Salinan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (3 rangkap)

7. Terjemahan resmi ke dalam bahasa Inggris untuk masing-masing dokumen aplikasi yang berbahasa Indonesia 

Note:
- Seluruh form aplikasi dan dokumen pendukung lainnya harus disamakan menggunakan kertas ukuran A4 dan dicetak pada satu sisi saja.

- Formulir aplikasi dapat anda ketik atau tulis tangan (asalkan rapi) dengan menggunakan tinta hitam atau biru

- Terjemahan resmi dokumen ke dalam bahasa Inggris bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah atau terjemahan langsung dari pihak kampus dan telah dicap.

Seluruh berkas dokumen di atas, dapat anda kirimkan ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta atau melalui Kementerian Luar Negeri Brunei Darussalam melalui Technical Assistance Division dengan alamat berikut:

Kedutaan Besar Brunei DarussalamJalan Teuku Umar No.51, Menteng,Jakarta 10210Telp: (021) 31906080atauTechnical Assistance Division,Ministry of Foreign Affairs and Trade,Jalan Subok, Bandar Seri Begawan, BD2710,Brunei Darussalam.Fax No: (673) 2230903.E-mail: scholarship@mfa.gov.bn


Note:
Khusus untuk pelamar Universiti Brunei Darussalam (UBD) juga harus melengkapi Formulir Aplikasi secara online.

Saat ini pendaftaran Beasiswa Kuliah Luar Negeri dari Pemerintah Brunei Darussalam untuk Tahun 2016/2017 telah dibuka, dan akan berakhir pada tanggal 9 Januari 2016. Anda dapat mengirimkan seluruh berkas dokumen yang disebutkan di atas sebelum tanggal tersebut. Untuk informasi pengumuman pemenang biasanya akan diberitahukan melalui email atau dihubungi langsung oleh pihak kedutaan besar.

Sebagai catatan, sebaiknya untuk seluruh berkas aplikasi beasiswa dapat anda antar langsung atau kirimkan ke alamat Kedutaan Besar Brunei Darussalam di Jakarta. Kemudian siapkan file softcopy (hasil scan) dan kirimkan melalui email Technical Assistance Division di atas. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh dokumen yang diajukan sudah lengkap. Selain itu, formulir aplikasi beasiswa yang telah diisi juga harus mendapatkan pengesahan, biasanya melalui bagian yang mengurusi beasiswa pada Kementerian Pendidikan atau Kementerian Luar Negeri.Selamat mencoba dan semoga berhasil!

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini