sikap pemerintah agam patut ditiru, larangan mengadakan kegiatan tahun baru

kumpulankonsultasi- menjelang tahun baru telah keluar keputusan dari pemerintahan kabupaten agam untuk menutup semua objek wisata dari sebelum hingga hari perayaan tahun baru, walaupun ana asli pariaman, mendengar informasi tentang ditutupnya tempat objek wisata oleh pemerintah agam adalah bentuk kebanggaan, karna masih ada jajaran pemerintahan islam di sumbar khususnya di kabupaten agama, peduli terhadap masyarakat muslim dari perusakaan aqidah lewat perantara acara perayaan tahun baru masehi.
sikap pemerintah agam patut ditiru, larangan mengadakan kegiatan tahun baru
image ilustration from afridinasiregar.wordpress.com

sejak tanggal 27 desember telah disurati semua pengelolah objek wisata dan penginapan oleh hadi suryadi selaku kepala kebudayaan dan pariwisata AGAM untuk tidak mengadakan kegiatan selama malam pergantian tahun baru, pemimpin seperti ini perlu cap jempol dan rasa syukur kepada Allah ta'ala.

keseriusan pemerintahan AGAM jangan dianggap sepele, karna jika masih didapati beroperasi dan membandel setelah turunnya surat resmi larangan mengadakan kegiatan selama malam pergantian tahun baru,  maka objek wisata dan dan penginapan tersebut akan dicabut izin usahanya, adapun jika tertangkap pasangan pria dan perempuan di penginapan tanpa memiliki surat nikah, maka akan di bawa ke kantos satpol pp untuk dibina.


sikap tegas ini berpengaruh karna warga kabupaten agam masih memegang erat budaya dan batasan dalam syariat islam, maka wajar saja jika perayaan tahun baru dilarang karna bukan bagian dari budaya minang dan bertentangan dengan ajaran islam. (sumber info: gosumbar.com)
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini