waspada modus penipuan terhadap orang minta bantuan tarik uang di atm

kumpulankonsultasi- Hari ini saya ada perlu ke ATM, di pintu ada seseorang yg sudah tua, berjalan mendekat, tiba-tiba berhenti, kemudian mengatakan kepada saya bahwa dia tidak bisa membaca, dan mengeluarkan kartu ATM, meminta untuk membantunya menarik uang di ATM. Saya menjawab bahwa saya tidak bisa membantunya, dan menyuruhnya untuk minta tolong petugas keamanan (sekurity) yang ada disitu untuk membantu. Lalu dia menjawab :" tidak usah kalo ngga mau bantu ".

waspada modus penipuan terhadap orang minta bantuan tarik uang di atm
image ilustration from www.howtogeek.com
kemudian dia mendekati orang lain untuk membantunya menarik uang di ATM, tetapi orang itu juga memberi saran agar meminta bantuan security. Teman2, ketahuilah bahwa di tempat ATM selalu dipasang kamera CCTV. Jadi jika dia kelak menuduh kita merampoknya atau mencuri kartu ATM-nya, dan mengatakan memaksa untuk mengambil uang yang tersisa dan kita terlihat dalam rekaman video di ruang ATM, hal itu pasti akan membuat Anda kalah di persidangan !!!


Selanjutnya Rekannya akan melakukan pendekatan agar anda membayar uang damai supaya penuntutan dibatalkan. Sudah ada rekan yang pernah mengalaminya dan sekarang masih dalam proses hukum. Ini adalah modus penipu cara baru !

baca juga: anjuran memanjangkan sedikit ruku

Beritahukan teman dan keluarga segera, agar tdk tersandung kasus serupa. Tindakan yg paling tepat memang adalah seperti di atas tadi, beritahu dia agar minta bantuan Satpam bank/atmnya.
Membantu orang adalah pekerjaan yang mulia dan dimuliakan Tuhan, tapi tetap waspada karena penjahat selalu punya cara untuk menjerat mangsanya.


*Copas dari Rekan yg menjadi Korban penipuan dgn modus Terbaru di jakarta... cara untuk menjerat mangsanya. (Ini kisah menarik yang bisa kita ambil pelajarannya agar tetap waspada terhadap segala hal).

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini