yuk mengenal sejenak, dahsyatnya fitnah dajjal pada akhir zaman

kumpulankonsultasi- Diantara do'a yang diperintahkan oleh Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam untuk dibaca di ujung shalat kita adalah berlindung dari Fitnah Dajjal.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ia berkata, Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda;“Apabila seorang diantara kalian berada di Tasyahud akhir (didalam shalat) hendaklah ia berlindung kepada Allah dari empat hal (dengan berdoa);

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ جَهَنَّمَ وَمِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَالِ.
“Ya Allah, aku berlindang kepada-Mu dari adzab jahannam, dari adzab kubur, dari fitnah hidup dan mati, dan dari keburukan fitnah Dajjal.” (HR Bukhari dan Muslim)

baca juga: ustadz muda menghindar dari curhat akhwat

Ini menunjukan betapa bahaya dan besar fitnah dajjal, Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam menyatakan bahwa diantara kejadian Adam hingga hari kiamat, tidak ada sesuatu kejadian yang lebih besar daripada peristiwa Dajjal.

yuk mengenal sejenak, dahsyatnya fitnah dajjal pada akhir zaman
image ilustration from aginugnug.blogspot.com
Dari ‘Imran bin Husain ia berkata, Aku mendengar Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam bersabda;

مَا بَيْنَ خَلْقِ آدَمَ إِلَى قِيَامِ السَّاعَةِ خَلْقٌ أَكْبَرَ مِنَ الدَّجَالِ.
”Diantara kejadian Adam hingga hari kiamat, (tidak ada) sesuatu kejadian yang lebih besar daripada Dajjal.” (HR Muslim : 2946)

baca juga: ternyata alquran pusaka suku papua

Tidak ada seorang nabi pun kecuali telah memperingatkan umatnya dari Dajjal. Demikian pula nabi kita Muhammad Rasulullah shalallahu 'alaihi wasallam, sebagaimana telah diriwayatkan dari ’Abdullah bin Umar ia berkata;

قَامَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي النَّاسِ فَأَثْنَى عَلَى اللَّهِ بِمَا هُوَ أَهْلُهُ ثُمَّ ذَكَرَ الدَّجَالَ فَقَالَ إِنِّي أُنْذِرُكُمُوْهُ وَمَا مِنْ نَبِيٍّ إِلَّا قَدْ أَنْذَرَهُ قَوْمَهُ لَقَدْ أَنْذَرَهُ نُوْحٌ قَوْمَهُ وَلَكِنِّ سَأَقُوْلُ لَكُمْ فِيْهِ قَوْلًا لَمْ يَقُلْهُ نَبِيٌّ لِقَوْمِهِ تَعْلَمُوْنَ أَنَّهُ أَعْوَرُ وَأَنَّ اللَّهَ لَيْسَ بِأَعْوَرَ.
“Rasulullah shalallahu alaihi wasallam berdiri di hadapan manusia. Beliau memuji Allah dengan pujian yang sesuai dengan kebesaran Allah dan sesudah itu beliau menyebut Dajjal. Beliau bersabda, ”Sesungguhnya aku memperingatkan bahaya Dajjal itu kepada kalian. Setiap Nabi telah memperingatkan kepada kaumnya (tentang Dajjal).
Dan sesungguhnya Nuh pun telah memperingatkan kaumnya darinya. Tetapi aku mengatakan kepada kalian tentang (Dajjal dengan) suatu perkataan yang belum pernah disampaikan oleh Nabi-nabi yang lain kepada kaumnya. Bahwa sesungguhnya Dajjal itu buta matanya dan sesungguhnya Allah tidak buta sebelah .” (HR Bukhari Juz 3 : 2892).

sumber tulisan: Abu Ghozie As-Sundawie

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini