6 Alasan Ini, Akan membuat anda Lebih Mantap Untuk Berjenggot

kumpulankonsultasi- Di antara perbedaan yang Allah berikan dalam penciptaan laki-laki dan perempuan adalah perbedaan dalam hal fisik. Jenggot menjadi salah satunya dimana secara fitrah, laki-laki yang normal akan ditumbuhi dengan jenggot, entah itu banyak atau sedikit.

Memelihara jenggot, selain selaras dengan fitrah, juga ternyata didukung dengan beragam alasan ilmiyah lainnya. Dikutip dari RT, Kamis (12/11/2015), berikut beberapa hal yang akan menjadikan anda semakin mantap untuk berjenggot.


1. Mengurangi dan memperlambat proses penuaan. Jenggot yang ada di wajah membantu menjaga kulit tetap lembab. Ditambah dengan kurangnya paparan sinar matahari yang menghambat kerusakan kulit serta keriput di wajah.

2. Membantu mencegah kanker. Menurut para peneliti dari University of Southern Queensland, jenggot tebal memblokir 90 sampai 95 persen sinar radiasi ultraviolet yang berbahaya saat menerpa wajah Anda.

3. Menumbuhkan jenggot berarti tidak bercukur. Hal ini bisa mengurangi infeksi karena dengan tidak bercukur, berarti tidak ada rambut yang tumbuh ke dalam.

4. Menghemat waktu. Menumbuhkan jenggot berarti anda tidak perlu waktu khusus untuk mencukur jenggot anda. Salah seorang dokter Dermatologi di Universitas Boston, Dr Herbert Maskown menyebut bahwa seorang laki-laki menghabiskan rata-rata 3.350 jam dalam hidupnya untuk mencukur jenggotnya. Bayangkan jika anda membiarkan jenggot anda?. Tentu waktu luang bisa anda manfaatkan untuk hal-hal yang lebih berfaidah.

5. Mencegah pilek. Sama seperti rambut dalam hidung, rambut di wajah bekerja sebagai filter dan mencegah zat alergi seperti serbuk sari dan debu.

6. Menampakkan kejantanan seorang laki-laki. Sebuah penelitian yang dirilis oleh situs “Evolution and Human Behavior” menunjukkan bahwa maskulinitas berbanding lurus dengan bulu yang ada di sekitar tubuh.
6 Alasan Ini, Akan membuat anda Lebih Mantap Untuk Berjenggot
image ilustration from ar.qantara.de
Enam alasan diatas sebetulnya hanya alasan yang dilihat dari sisi medis dan penelitian ilmiyah. Alasan sebenarnya seorang laki-laki menumbuhkan jenggot adalah karena Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam telah memerintahkan umatnya untuk berjenggot. Beliau bersabda dalam sebuah hadits yang artinya : “Guntinglah kumismu dan panjangkanlah janggutmu.” (HR Muslim).

Jadi, bagaimanakah dengan jenggot anda?

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini