hasil polling, mahasiswi 61 persen siap dinikahi pria beristri

kumpulankonsultasi- Suatu kuesioner di kalangan pengguna Twitter mengungkapkan bahwa 61 persen mahasiswi Princess Nora University mendukung hak pria untuk menikah dengan lebih dari satu wanita.


Atas pertanyaan, "Apakah Anda lebih suka menikah dengan pria yang sudah menikah?", 61 persen dari para mahasiswi mengatakan: "Ya"; 30 persen mengatakan "tidak" dan 9 persen lebih memilih "tidak ada pendapat."

Masalah ini memicu perdebatan luas di Twitter, termasuk di antara para akademisi, penulis dan ahli hukum dan lain-lain, dimana sebagian menentang dan sebagian lain mendukung.

Seorang profesor kritikus sastra di Imam Muhammad bin Saud Islamic University menyebutkan bahwa pernikahan dalam Islam adalah "hak dasar pria" dan, dalam beberapa kasus, adalah kewajiban.

Kaum wanita, profesor itu menekankan, "adalah penerima manfaat utama, bukan kaum pria."

"Jika semua ulama, hakim, mahasiswa sains dan para pengacara membatasi diri dengan satu istri, masyarakat akan kehilangan manfaat dan kebajikan, terutama kaum wanita," katanya.

Dia mengatakan bahwa pernikahan didasarkan pada "lima prinsip hukum Islam, yakni atas apa-apa yang diperbolehkan, yang merupakan hal yang mendasar, dan apa-apa yang halal berdasarkan pada keadaan orang itu."

Yang ketiga adalah "kewajiban," katanya, dengan mencatat bahwa "seorang pria kaya yang tidak menikah dengan lebih dari satu wanita tidak memenuhi kewajiban agama saat dia mampu secara finansial, asalkan dia bersikap adil.

Prinsip keempat adalah bahwa sebagian pernikahan tidak disukai agama ketika orang itu sulit untuk hidup dengan pasangannya dan melakukan lebih banyak kesalahan dengan istri keduanya.

Yang terakhir, yakni prinsip kelima adalah apa yang dilarang, katanya, yang berlaku saat pria berlaku kasar terhadap istri pertamanya dan tidak memberikan uang, dan mungkin melakukan hal yang sama terhadap istri keduanya.

Dia mengatakan kelima prinsip itu berlaku untuk semua pria berdasarkan status dan keadaan pribadi mereka.
hasil polling, mahasiswi 61 persen siap dinikahi pria beristri
image from manhajuna.com
sumber: arab news

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini