bolehkah wanita berangan angan menjadi lelaki

Kenapa kaum lelaki di Surga nanti mendapatkan balasan berupa bidadari, namun tidak demikian kaum wanita? Dan kenyataanya nanti seorang wanita akan bersama-sama para bidadari Surga itu menjadi pendamping bagi suaminya. Adakah hal-hal lain yang bisa aku ketahui berkaitan dengan persoalan ini? Saya hanya tahu bahwa di Surga nanti akan banyak hal tidak sekedar perkawinan itu saja. Namun saya membutuhkan jawaban dari pertanyaan ini. Sudah lama sekalin pertanyaan ini menggelayuti kepala saya.

jawaban
Sebagian Sahabat wanita Nabi Shallalallahu 'alaihi wa sallam ada yang pernah berangan-angan seandainya mereka menjadi lelaki, sehingga mereka bisa berjihad di jalan Allah. Maka turunlah firman Allah:

"Dan janganlah kamu iri hati terhadap apa yang dikarunia kan Allah kepada sebahagian kamu lebih banyak dari sebahagian yang lain. (Karena) bagi orang laki-laki ada bahagian dari pada apa yang mereka usahakan, dan bagi para wanita (pun) ada bahagian dari apa yang mereka usahakan, dan mohonlah kepada Allah sebagian dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.." (An-Nisaa : 32)

Allah melarang kaum wanita itu untuk berangan-angan apa yang merupakan kekhususan bagi kaum lelaki. Allah menjadikan bagian tersendiri bagi kaum lelaki di dunia ini sebagaimana Allah memberikan pahala tertentu bagi kaum lelaki di Surga nanti. Demikian juga halnya bagi kaum wanita. Mohonlah kepada Allah yang Maha Mulia Lagi Maha Pemberi, niscaya Allah akan memberikan kepada kalian ganti dari apa yang kalian-angankan. Allah itu Maha Mengetahui dengan apa yang menjadi kemaslahatan para hamba-Nya, dengan kebajikan yang Allah bagi-bagikan kepada mereka.
bolehkah wanita berangan angan menjadi lelaki
Soal-jawab Keislaman, sumber: islamqa
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini