Karyawati Muslimah dilarang berhijab, Ring Road City Walk pantas ditutup

kumpulankonsultasi- akibat adanya laporan larangan berhijab bagi karyawati beragama islam, komisi c DPRD medan melakukan klarifikasi laporan tersebut dengan memanggil manajemen ring road city walk.


"Kalau (larangan berhijab) ini benar, jelas ini melanggar HAM dan juga dapat memicu konflik sehingga sudah sepantasnya City Walk ditutup," kata Ketua Komisi C DPRD Medan Anton Panggabean yang memimpin rapat dengar pendapat dengan pihak City Walk, Selasa (2/2).

pertanyaan pun dilontarkan anton tentang larangan memakai hijab kepada beberapa karyawati muslimah Ring Road City dan ternyata benar adanya larangan tersebut.

bapak zulkifli lubis (anggota dewan DPRD medan) mengecam adanya larangan pemakaian hijab, apapun itu alasannya tetap saja hal itu melanggar HAM apalagi hijab merupakan bagian syiar islam yang wajib muslimah pakai.

"Apapun alasannya, mau dalam rangka menyambut Imlek-lah, tidak dibenarkan ada pembatasan hak seseorang menjalankan ibadah. Saya minta pihak Manajemen City Walk mencari tahu soal ini. Kalau pun ini di luar tanggung jawab dan sepengetahuan, Manajemen City Walk tetap harus bertanggung jawab melakukan pengawasan terhadap tenant-tenant yang ada di situ," tegas Zulkifli.

sisi lain yang jadi permasalah pada mall mall yang ada di medan mengenai keberadaan musholla yang sulit dijangkau pengunjung dan posisinya yang tidak pantas seperti terlalu jauh dan dekat dekat dengan mesin genset.

pernyataan riza pasaribu selaku perwakilan Ring Road City Walk
"Saya malah terkejut dan baru mendengar soal pelarangan itu. Memang saat ini kita suasana kita buat dengan nuansa menyambut Imlek. Ini biasa kita lakukan termasuk saat menyambut Idul Fitri dan juga Natal. Yang jelas kita tidak ada melarang atau mengintruksikan soal pelarangan menggunakan jilbab," terangnya.

alhamdulillah, kabar baiknya. kedepannya DPRD medan yang diketuai komisi C, bapak anton pangabean akan konsentrasi pada permasalahan larangan penggunaan hijab agar tidak terulang permasalahan serupa bukan saja di mall mall.
Karyawati Muslimah dilarang berhijab, Ring Road City Walk pantas ditutup
image from skyscrapercity.com
sumber informasi: harian andalas

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini