subhanallah, benar sabda rasulullah, sungai eufrat mulai mengering

kumpulankonsultasi- diantara tanda akhir zaman adalah surutnya sungai eufrat, sungai yang memiliki panjang kurang lebih 2,781 kilometer atau 1,730 mil, sungai eufrat bermuara di teluk persia adapun sumber mata airnya di anatolia, turki. berdasarkan ahli geografi, sungai eufrat merupakan sungai terpanjang di asia bagian barat.

dalam riwayat muslim disebutkan
“Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas, maka barang siapa yang hadir di situ janganlah ia mengambil sesuatu pun daripada harta itu.” (HR Bukhari Muslim).
subhanallah, benar sabda rasulullah, sungai eufrat mulai mengering
bagi pecinta dunia, surutnya sungai eufrat sangat diharapkan karna berdasarkan hadits nabi.

bahwa Rasulullah shallallahu alahi wasallam bersabda, “Kiamat tidak akan terjadi sampai (jika) Sungai Eufrat surut sehingga muncul gunungan emas, dimana banyak orang (yang berada di sana) berjuang untuk berebut emas tersebut, hingga kemudian mereka saling membunuh. Sembilan puluh sembilan dari seratus orang yang berjuang. Dan setiap yang terlibat (dalam perang) berkata, ‘mudah-mudahan aku orang yang selamat itu’.”

“Segera Sungai Eufrat akan memperlihatkan kekayaan (gunung) emas, maka siapa pun yang berada pada waktu itu tidak akan dapat mengambil apa pun darinya.” HR.bukhari, Imam Abu Dawud juga meriwayatkan Hadis yang sama.

Sungai Eufrat Dalam bahasa Arab dikenal dengan nama Al-Furat atau air paling segar. Menurut Dr Syauqi Abu Khalil dalam Athlas Al-Hadith Al-Nabawi, Eufrat adalah sungai yang mengalir dari timur laut Turki.

fakta yang ditemukan tentang sungai eufrat Dilansir dalam laman Linkedin.com bahwa data terbaru mengungkapkan penelitian yang dilakukan oleh NASA dan Universitas California. Kedua lembaga ini telah meneliti sistem sungai di Timur Tengah.

“Para ilmuwan menemukan selama tujuh tahun terakhir sejak tahun 2003, debit air sepanjang sungai Tigris dan Eufrat dari mulai Turki, Suriah, Irak dan Iran, telah kehilangan sebanyak 144 juta kilometer kubik, artinya sungai ini semakin mengering,” ujar Irvine dari ilmuwan NASA dan Universitas California, Amerika Serikat, dalam siaran pers bersama para peneliti lainnya, mengatakan sekitar 60 persen dari berkurangnya air ini adalah akibat “pompa air yang terus menghisap air tanah.”

Tak hanya pemberitaan mengeringnya Sungai Eufrat saja, bahkan isu tentang harta karun mulai diperbincangkan dimana-mana. Dalam sejarah Islam Bukhari, mengatakan bahwa yaitu Rasulullah Shallallahu alahi wasallam bersabda ” Hal tersebut dekat dengan waktu dimana Sungai Efrat akan surut dan Harta karun emas itu pun mulai terlihat. Maka siapapun tidak diperkenankan untuk mengambilnya”.
subhanallah, benar sabda rasulullah, sungai eufrat mulai mengering
Polemik tentang ketersediaan air dari sungai selalu mencuat di antara tiga negara yang dilaluinya. Pembangunan DAM selalu menjadi masalah bagi negara-negara ini. Pembuatan DAM di Turki mempengaruhi debit air yang mengalir di Suriah.

benarlah apa yang dikatakan nabi ditambah dengan hasil penelitian sehingga memperkuat tanda tanda akhir zaman, yuk umat islam perbanyak taubat dan amal sholeh, semoga kita selamat dari azabnya allah arrahman

inspirasi dari ommdotmy.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini