9 langkah konkrit harus ditempuh untuk palestina oleh OKI kedepannya

9 langkah konkrit harus ditempuh untuk palestina oleh OKI kedepannya
Dari Jalur Gaza Palestina Masukan dan Saran bagi Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Tema: KONFERENSI Tingkat Tinggi Akan Luar Biasa Jika Memiliki Tindakan Kongkrit, Memaksa dan Menekan Bukan Kecaman.

Wni dan aktivis Indonesia untuk Palestina akrab di Sapa Bang Onim sejak 2009 menetap di Jalur Gaza Palestina, sengaja memberikan saran dan masukan pada acara Akbar setiap tahun diadakan oleh OKI dan untuk tahun 2016, Indonesia menjadi tuan rumah.

OKI atau Organisasi Kerja Sama Islam terdiri dari 16 negara termasuk Indonesia, tidak dipungkiri bahwa keberadaan OKI sejak 60 tahun tentu memiliki peran yang sangat penting dalam memperjuangkan hak Rakyat Palestina serta tugas utama yakni mengambil kembali masjid Alaqsa yang sejak pembentukan OKI hingga kini masih dikuasai oleh penjajah, bahkan terus di nodai dengan berbagai tindakan anarkis.

Saran Abdillah Onim untuk negara-negara yang tergabung dalam OKI termasuk Indonesia, simple sebenarnya jika OKI menempuh langkah kongkrit antara lain :

1. Memaksa Amerika Serikat untuk Menekan, Memaksa Israel Agar menghentikan pembangunan terowongan persis dibawah masjid Alaqsa serta menghentikan pembangunan pemukiman Yahudi di tanah milik rakyat Palestina serta mengangkat blokade israel atas Gaza.

2. Rangkul dan nasehati Faksi-Faksi yang ada di Palestina agar mengakhiri konflik internal antara mereka, karena ini bagian dari kunci utama untuk bebasnya  Palestina dan masjid Alaqsa.

3. Eratkan kerja sama dan konsolidasi dengan negara-negara yang bertetangga langsung dengan Palestina, jangan lupa ini bagian dari strategy untuk persempit ruang jajah israel.

4. Menghimbau negara-negara lain agar tidak membawa Isu Palestina dengan melibatkan fanatik sektarian tapi satukan misi dan rangkul semua pihak.

5. OKI harus menjelaskan kepada seluruh Umat Islam bahwa yang terjadi di Palestina bukan persoalan politik atau perampasan tanah, tetapi usaha pemusnahan etnis Arab di Palestina dan misi utama yahudi adalah usaha menghancurkan Masjid Alaqsa almubarok kiblat pertama Islam dunia.

6. OKI harus tegas menyampaikan bahwa membela masjid Alaqsa bagian dari Aqidah dan bantu Palestina kewajiban Umat Islam, tidak hanya PR yang harus di jawab oleh rakyat Palestina.

7. OKI harus tegaskan bahwa bebasnya Palestina dan masjid Alaqsa hanya 1 solusi yaitu UMAT ISLAM BERSATU, NEGARA-NEGARA ISLAM BERSATU PATAHKAN KOLONIALISME YAHUDI DI PALESTINA.


8. OKI harus perkuat sumber daya di Palestina dengan memberikan berbagai pelatihan-pelatihan bagi masyarakat Palestina.

9. OKI harus membuka Lembaga Cabang di Palestina untuk menjadi wadah bagi Organisasi OKI.

Poin utama menjadi penekanan dan harus di garis bawahi oleh Organisasi Kerja Sama Islam(OKI) adalah Memaksa, Menekan Bukan Kecaman.

Karena agresi Israel atas Gaza pada akhir tahun 2014 menewaskan lebih dari 2700 rakyat Palestina serta melukai lebih dari 11.000 orang, OKI hanya mengeluarkan kecaman saja tanpa langkah kongkrit.

Sebarkan! Semoga saran ini sampai ke Elite Ormas Islam di Acara Akbar KTT OKI yang diselenggarakan di Jakarta.

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini