akhlak baik tapi tidak beriman kepada allah dan rasulnya, apakah dia islam?

power ranger lagi bantu ibu ibu dijepang
Bila seseorang kafir sejak dilahirkan tapi dia ikhlas, tidak pernah melakukan maksiat besar dan dia meyakini bahwa semua orang berada di atas kebenaran, dan tak ada seorang pun yang mengabarkan tentang Islam kepadanya, lalu dia mati dalam keadaan ini. Di manakah orang seperti ini berada pada hari kiamat?

jawaban
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah.Orang yang diceritakan dalam pertanyaan ini tidak mungkin dihukumi sebagai orang Islam, sekalipun dia berakhlak mulia karena dia tidak bersyahadat dan tidak beriman kepada Allah sebagai Rabb, tidak percaya kepada Muhammad sebagai Nabi dan tidak beriman kepada Islam sebagai dien. Dan keyakinan bahwa semua agama di atas bumi ini benar dan pengikut semua agama di atas kebenaran adalah sesuatu yang paling batil dan kekufuran yang paling besar. 

Allah berfirman:  "Katakanlah: Samakah orang-orang yang berilmu dengan yang tidak berilmu?" (Q.S. Az-Zumar: 9)

Dan firman-Nya

"Katakanlah: Siapakah pencipta langit dan bumi? Jawablah: 'Allah'. Katakanlah: Apakah kalian mengambil pelindung-pelindung selain Allah yang tidak memiliki manfaat untuk diri mereka ataupun madharat-madharat? Katakanlah: Apakah sama orang-orang yang buta dan orang-orang yang melihat? Atau samakah kegelapan dengan cahaya?" (Q.S. Ar-Ra'du: 16)

"Katakanlah: Samakah keburukan dengan kebaikan?" (Q.S. Al-Maidah: 100)

"Tidaklah sama orang yang buta dengan orang yang melihat, tidak pula sama kegelapan dan cahaya, tidak pula yang teduh dengan yang panas. Tidak sama pula yang hidup dengan yang mati. Sesungguhnya Allah mendengar orang-orang yang dikehendaki-Nya dan kamu tidak bisa mendengar orang-orang yang di dalam kubur." (Q.S. Fathir: 22)
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

cari artikel ?. ketik dibawah ini