astaqfirullah, di jakarta ada gereja orang minang jamaahnya

jemaah gereja
image ilustration from interfidei.or.id
Segenap pemuka umat Islam diminta untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda. Para pemimpin dalam tatanan adat Minangkabau diharap dapat pula semakin peduli terhadap anak kemenakan. Bila tidak, maka Minang terancam tinggal simbol-simbol semata.

“Kini sudah ada gereja di Jakarta yang jemaatnya berasal dari anak kemenakan orang Minang. Jemaatnya diperkirakan sudah mencapai angka 500-an orang,” ujar Ketua Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Tanah Datar H. Maswardi, Senin (28/3) malam, saat memberi arahan pada pengajian BKMT yang dilaksanakan di Masjid Raya Rambatan.

Dikatakan, terjadinya proses berpindah agama oleh segelintir anak kemenakan orang Minangkabau yang dikenal kental dengan filosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) itu, tentu ada faktor penyebabnya. Agar hal ini tidak terus berlanjut, pihaknya mengajak segenap elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian, bimbingan dan binaan terhadap segenap keluarga besar Minangkabau.

Selain berbicara soal perpindahan agama, pada kesempatan itu Maswardi menegaskan pula, dalam konteks Tanah Datar ancaman besaar yang kini semakin nyata di depan mata adalah meningkatnya kasus-kasus narkoba, baik perdagangan maupun pemakaian. (musriadi/hariansinggalang)

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini