bagaimana menyikapi orang yang berprofesi sebagai dukun?

bagaimana menyikapi orang yang berprofesi sebagai dukun?
Salah seorang dajjal mengaku dia mengetahui hal gaib, yaitu dengan cara membacakan kepada orang yang kesurupan dan menyuruhnya untuk membakar kemenyan dengan beberapa kertas yang ditulisi. Lalu dia memberinya kain penutup agar dipakai. 

Bila ada seseorang yang datang untuk berobat dan orang tersebut seorang peminum khamr, maka dia (si dukun) memberitahukan bahwa orang itu baru minum khamr kemarin dan sisa khamrnya masih ada di tempat tertentu dan aku tidak akan mengobatimu sebelum kamu meninggalkan kebiasaan minum khamr. Lalu diapun (si pasen) mengakui hal itu.

Berilah kami fatwa tentang perkara ini, apakah boleh kita makan-makan bersama dia dan mengucapkan salam kepadanya, serta shalat di belakangnya, karena kadang-kadang dia suka shalat mengimami manusia. Kami telah menasihatinya akan tetapi dia tidak mau menerima.

jawaban
Alhamdulillah, segala puji bagi Allah. Ini tidak diragukan lagi bahwa dia adalah dukun yang meminta bantuan syetan dan berkurban untuk syetan dengan hal yang disukai syetan sehingga syetan memberitahukan kepadanya tentang beberapa urusan yang ghaib. Yaitu dengan cara menyembelih untuk syetan, berdoa kepada mereka dengan menyebut nama-nama mereka atau mentaati mereka dalam hal yang maksiat kepada Allah dengan memakan yang haram atau najis dan yang semisalnya. 

Sudah maklum bahwa ini termasuk kufur dan syirik. Oleh karena itu dia wajib dituntut untuk taubat dan kalau tidak taubat maka dibunuh. Tidak boleh shalat di belakang mereka dan mengucapkan salam kepada mereka sampai mereka tobat. Wallahu A'lam.

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini