danau aia sonsang di 50 koto "unik, airnya seolah-olah melawan arus"

danau aia sonsang di 50 koto "unik, airnya seolah-olah melawan arus"
alhamdulillah hingga saat ini, alam sumbar masih terjaga kelestarian alamnya hingga saat ini. yuk jalan ama saya, kali ini kita ke danau sonsang di kabupaten 50 koto.

gimana sih ceritanya, kok dinamai danau songsang?

Danau Aia Sonsang sebetulnya sebuah sungai kecil yang dibendung airnya untuk mengaliri sawah penduduk. Keunikan Danau Aia Sonsang ini adalah pada aliran airnya yang seolah-olah melawan arus. Luasnya Danau Aia sonsang ini sekitar 2 ha dan terletak di Nagari Taeh Bukik, Kecamatan Payakumbuh, sekitar 137 Km dari Kota Padang. Untuk sampai ke lokasi objek wisata Danau Sonsang tidaklah sulit, apalagi jaraknya hanya sekitar 10 km dari Ibukota Kabupaten 50 Kota.

Di Objek wisata Danau Aia Sonsang, pengujung dapat berenang, memancing, berkemah atau sekedar menyaksikan keunikan arus air seraya menyaksikan panorama alam yang indah diseputar Danau Air Sonsang. Melihat lokasi dan potensinya, kawasan Danau Aia Sonsoang sangat mungkin dikembangkan dimasa depan sebagai objek wisata unggulan di Kabupaten 50 Kota, terutama bila pada objek wisata Danau Sonsang disertai dengan tersedianya sarana akomodasi, sarana bermain wisata air, restoran dan rumah peristirahatan. Apalagi keberadaan objek wisata Danau Sonsang ini akan tumbuh dan berkembang sejalan dengan sejumlah objek wisata lainnya di Kabupaten 50 Kota.
danau aia sonsang di 50 koto "unik, airnya seolah-olah melawan arus"
untuk dapat mengaliri sawah masyarakat kampung, alhamdulillah, keberadaan danau songsang amat membantu pengairan sawah, lihatlah sejuknya mata memandang hijaunya sawah ditemani latar gunung dan segarnya udara sambil bermain di danau songsang, in sya allah rasa penat melakukan aktivitas dikota akan terobati.

gimana teman-teman? ada yang berminat berkunjung? datang aja.

sumber bacaan sumbarrancak
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

cari artikel ?. ketik dibawah ini