inilah 6 manfaat buah durian yang banyak orang tidak tahu

buah durian
Buah berduri ini memang banyak digemari karena aroma dan rasanya yang nikmat. Namun sebaliknya, banyak juga orang tak begitu menyukai buah durian justru karena aroma durian yang memang sangat kuat dan bagi sebagian orang.

Di balik 'pro dan kontra' buah durian di tengah masyarakat tersebut, ternyata The King of Fruits ini menyimpan segudang manfaat bagi kesehatan. Berikut ini enam manfaat baik durian bagi kesehatan tubuh dilansir Megabored

1. Kaya Serat dan Karbohidrat
Karbohidrat kompleks merupakan penunjang yang baik dalam diet sehat. Satu cangkir durian memiliki sekitar 130 gram karbohidrat yang dapat menunjang diet sehat, tentunya jika dikonsumsi dalam porsi yang tepat.

Di samping karbohidrat, durian juga kaya akan serat-serat baik yang dapat melancarkan pergerakan usus. Seperti halnya serat pada umumnya, serat pada durian juga dapat menjaga kesehatan jantung dan sistem pencernaan agar berjalan baik.

Satu sajian durian memiliki sekitar 9,2 serat baik untuk tubuh.

2. Kaya Protein Berkualitas
Buah durian kaya akan kandungan asam amino yang berfungsi untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot baru. Satu sajian durian saja mengandung 3,6 gram protein yang berarti dapat memenuhi 7,8 persen dari kebutuhan harian protein. Penelitian juga menunjukkan bahwa mendapatkan protein dari buah dan sayuran, salah satunya durian, dapat mengurangi risiko sakit pada perut.

3. Kaya Gizi
Buah tropis ini juga diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Salah satu kandungan vitamin dalam durian ialah vitamin C. Satu sajian durian saja dapat memenuhi 80 persen dari kebutuhan harian vitamin C tubuh. Selain itu, durian juga sangat kaya akan kandungan thiamine, vitamin B6 dan potassium. Tak lupa, durian dilengkapi dengan kandungan riboflavin serta zat mineral tembaga yang tinggi.

4. Meningkatkan Kebahagiaan
Berbagai penelitian berbeda menunjukkan bahwa memakan durian dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak. Serotonin ini merupakan hormon yang dapat memperbaiki mood atau suasana hati serta mencegah depresi.


5. Menjaga Saluran Pencernaan
Karena kaya akan serat, durian dapat menjaga saluran pencernaan dalam kondisi sehat. Kandungan thiamin dan diacin pada durian juga membantu tubuh meningkatkan nafsu makan sekaligus dapat berperan dalam membantu pencernaan. Kolaborasi serat, thiamin dan niacin dalam durian dapat memperlancar pencernaan dan menjaga penyerapan gizi dalam tubuh berjalan baik.

6. Antioksidan Melimpah
Durian mengandung senyawa anti kanker yang disebut antioksidan. Senyawa ini dapat mencegah kerusakan yang mungkin disebabkan oleh radikal bebas yang memapar tubuh. Pasalnya, antioksidan dapat menetralisir efek negatif dari radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti kanker hingga penuaan dini. [msn]

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini