inilah profil singkat 7 panglima islam populer harus anda tahu

inilah profil singkat 7 panglima islam populer harus anda tahu
perjuangan menebarkan tauhid butuh perjuangan dakwah dan jihad, banyak berita miring dibuat musuh islam untuk menampilkan bercak miring dikarenakan dasar kebencian mereka. tulisan ini mungkin sedikit memompa motivasi kita umat islam dalam upaya ikut andil memperjuangkan islam.

inilah 7 panglima islam yang populer, bukan berarti menafikan panglima islam lainnya, hanya saja mungkin sebagian orang mengenal mereka dan disini bertujuan untuk memperkenalkan kepada umat islam yang belum tahu. yuk duduk sejenak.

1. salahuddin al-ayyubi
beliau berasal dar tikrit, irak. sang pejuang islam berdarah kurdi, nama lainnya saladin. menjabat sebagai jendral di dinasti ayyubiyah di beberapa negara di afrika dan asia diantaranya irak, mesir, suriah, yaman dll

2. abdullah bin amir
Menjabat sebagai Gurbernur Busrha pada tahun 647 – 656M, Abdullah bin Aamir adalah seorang jenderal militer yang sukses di masa kejayaan pemerintah Khalifah Utsman bin Affan. Beliau memiliki kemampuan dalam mengola administrasi negara beserta kekuatan militernya.

3. amr bin ash radhiallahu anhu
hidup di era rasulullah, beliau adalah sahabat nabi walau sebelum islamnya pernah memerangi nabi setelah masuk islam ia ikut berperang bersama rasulullah, ahli strategi, bijak dan cermat. ikut berperang membebaskan palestina dari cengkaraman jajahan romawi.

4. tariq bin ziyad
Dalam sejarah Spanyol, Tariq bin Ziyad terkenal sebagai salah satu legenda berjuluk Taric el Tuerto (Taric bermata satu). Beliau menjabat sebagai jendral pada masa pemerintahan dinasti Umayyah.
Dinasti tersebut juga sempat menaklukan di sekitar wilayah Al-Andalalus yakni Portugal, Andorra, Gibraltar, Spanyol di tahun 711 M.

5. syurahbil bin hasanah radhiallahu anhu
Beliau adalah salah satu sahabat Nabi Muhammad shallallahu alahi wasallam. Syurahbil bin Hasanah pernah ditunjuk sebagai komandan dalam pasukan Rasyidin. Di bawah naungan Khalifah Abu Bakar dan Umar bin Khattab, beliau dinilai sukses dalam jabatan komandan tersebut.

Selama penaklukan Muslim di Suriah, Syurahbil didaulat menjadi komandan lapangan utama. Tugasnya dimulai sejak tahun 634 hingga akhirnya kematian menjemput beliau akibat serangan wabah pada tahun 639.


6. khalid bin walid radhiallahu anhu
Menjadi seorang panglima perang di masa pemerintahan Khulafaur Rasyidin. Khalid bin Walid terkenal dengan kelihaiannya menghunus musuh dengan pedang saat berperang, sehingga ia dijuluki sebagai Saifullah Al-Maslul yakni pedang Allah yang terhunus.

Beliau merupakan salah satu dari beberapa panglima perang yang berperan penting dan tidak pernah terkalahkan sepanjang karirnya.

7. muhammad al-fatih
hidup dimasa kekhalifahan turki utsmani, masa kecilnya sudah diarahkan oleh ayahnya untuk bertekad membebaskan konstantinopel dari genggapan romawi, alhamdulillah perputaran waktu diiringin mengasah taktik dan srategi perang, muhammad alfatih tumbuh menjadi pemuda ahli perang untuk memimpin peperangan membebaskan konstantinopel, usahanya tercapai atas pertolongan allah, hingga saat ini konstantinopel dengan nama barunya istambul masih bagian dari daerah kekuasaan umat islam.

source by satujam, image from voa islam

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini