inilah solusi mantap untuk anda penderita gigi sensitif

inilah solusi mantap untuk anda penderita gigi sensitif

sudah menjadi aktifitas rutin oleh kebanyakan kita menggosok gigi walau dengan kapasitas yang berbeda. kebanyakan kita memang lebih memilih pake sikat gigi karna memang itu yang lebih mendominasi publikasinya, bagi anda seorang muslim haruslah kenal namanya siwak, bukan memberi alternatif tapi memberi solusi lain dalam membersihkan gigi, cobalah.

anda pernah merasakan gigi ngilu, tau sebabnya? apalagi rasa ngilu itu mampir ketika kita mencoba mengkonsumsi makanan atau minuman dingin dan panas, tentu menyedihkan bukan? penyebabkan dikarenakan penggunaan sikat gigi yang kasar ditambah cara pemakaian yang sama kasarnya, hal ini berdampak terhadap semakin sensitifnya gigi diakibatkan kelainan lokal pada gigi yang berujung pada berlubangnya gigi.

Menurut Ketua Umum PB PDGI drg. Farichah Hanum, M.Kes kebanyakan orang mungkin tidak menyadari lubang yang ada pada giginya. Mereka baru sadar ketika terjadi rasa ngilu akibat timbulnya karies pada gigi.

"Kalau ngilu akibat abrasi gigi biasanya menyebabkan hilangnya lapisan email gigi, akibat trauma atau akibat gosok gigi terlalu keras," kata dia dalam acara Perayaan Hari Kesehatan Gigi Dunia di Jakarta.

Ia juga mengungkapkan, faktanya banyak masyarakat yang masih menyikat giginya terlalu keras. Padahal menyikat gigi tidak perlu terlalu keras, karena justru akan merusak gigi dan menyebabkan abrasi hingga lapisan email gigi perlahan menghilang.


Jika lapisan email gigi sudah menghilang, maka gigi sudah tidak ada perlindungan lagi. Sehingga gigi menjadi mudah berlubang dan menyebabkan ngilu hingga gigi sensitif.

demikian ulasannya, semoga teman teman tidak menggosok gigi terlalu kasar, pilih sikat gigi yang tidak terlalu kasar agar tidak merusak gigi dan gusi, oh iya lengkapi kebiasaan merawat gigi anda dengan menghidupkan sunnah nabi dengan menggunakan siwak, rutinkanlah setiap kali hendak sholat, membaca alquran, hendak dan bangun tidur.

ditulis oleh owner kumpulankonsultasi, terinspirasi dari tulisan msn

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini