rambut anda rontok, 6 ramuan herbal ini perlu anda coba

rambut anda rontok, 6 ramuan herbal ini perlu anda coba

Rambut sehat, kuat dan tidak rontok menjadi idaman setiap wanita tidak terkecuali pria. Banyak cara atau upaya untuk menjaga kesehatan rambut dari kerontokan. Mulai dari menggunakan bahan kimia sampai menggunakan bahan herbal yang mudah ditemukan disekitar kita.

Berikut ada beberapa bahan-bahan alamai yang mudah ditemukan dan patut dicoba untuk menhindari rambut rontok:

Ketumbar

Si kecil ini mengandung zat yang bisa mematikan bakteri dan parasit rambut penyebab rambut rontok. Sebab selain karena akar rambut yang lemah, rambut rontok juga disebabkan karena serangan bakteri yang melemahkan folikel rambut.

Malva
Malva merupakan sejenis bunga. Cairan yang menetes dari daun malva yang disebut dengan mucilage/lendir ini bermanfaat untuk menguatkan akar rambut. Anda bisa mencoba malva dengan mengoleskannya secara langsung di kulit kepala.

Bawang merah
Tak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur, bawang merah juga bisa Anda manfaatkan untuk mengobati rambut rontok. Hal ini disebabkan karena bawang merah mengandung senyawa yang disebut dengan quercetin yang memiliki kemampuan besar dalam menutrisi kulit kepala serta melancarkan sirkulasi darah di dalam kulit kepala.Ketika teraliri darah dengan baik, senyawa tersebut akan bekerja dengan cara menyehatkan folikel rambut dengan vitamin yang dibutuhkannya. Sehingga bermanfaat untuk menumbuhkan rambut dan mencegah kerontokan.


Cress
Cress yang sejenis tanaman hijau ini mengandung zat isothiocyanate yang membantu untuk menyuburkan rambut dan mencegah kerontokan. Untuk menggunakannya, Anda bisa menggunakan minyak biji cress atau ekstra cress yang dikeringkan dan diusapkan di kulit kepala.

Gentiana
Gentiana merupakan bunga dengan kelopak yang berwarna biru keunguan. Gentiana mencegah rambut rontok dengan cara melancarkan sirkulasi darah di dalam kulit kepala serta menutrisinya. Gentiana juga membuat folikel rambut jadi kuat sehingga menjadi kokoh dan tidak mudah rontok.

Lidah Buaya
Selain bahan herbal di atas, Anda bisa mencoba lidah buaya yang diambil getahnya kemudian dioleskan di kulit kepala. Bahan aktif alami di dalam lidah buaya tersebut bisa menguatkan akar rambut. [minangkabaunews]

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini