Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini berubah jadi racun

Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini berubah jadi racun
Memasak mungkin jadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian dari kamu. Sebab kamu merasa bahwa memasak seakan seperti terapi yang bisa membuatmu jadi lebih tenang dan bahagia terutama jika makanan yang kamu olah memiliki rasa yang enak.

Ketika kamu memasak dan jumlahnya kebanyakan, kamu pasti merasa sayang untuk membuangnya. Jadi kamu memilih untuk menyimpannya di kulkas dan dihangatkan keesokan harinya.

Namun, kamu harus berhati-hati dengan kebiasaan tersebut. Sebab ternyata ada beberapa makanan yang bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya saat dipanaskan kembali. Apa saja?

1. Seledri atau bayam
Tahukah kamu bahwa saat dipanaskan kembali, panas akan menyebabkan nitrat yang ada di dalam sayuran ini jadi racun? Dan nitrat akan memiliki sifat karsinogenik saat dipanaskan kedua kalinya.

2. Jamur
Secara jamur, jamur harus langsung dimakan setelah dimasak. Sebab kandungan protein dalam jamur akan memburuk dan merusak kesehatan pencernaanmu ketika kamu memanaskan untuk kedua kalinya.

3. Telur
Sama seperti jamur, telur juga tidak baik untuk dipanaskan kembali. Sebab kandungan protein di dalamnya akan rusak dan mengganggu kesehatan perutmu.

4. Kentang
Saat kamu punya sisa kentang goreng, lebih baik jangan dipanaskan kembali. Sebab tindakan pemanasan ini akan mendorong pertumbuhan botulism, bakteri berbahaya yang bahkan tak bisa dibunuh dengan tindakan pemanasan.


5. Nasi
Menurut Food Standards Agency, beras mentah mengandung spora dari bakteri yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Ketika beras dimasak dan kemudian dibiarkan pada suhu kamar, spora ini akan berkembang biak dan menghasilkan racun yang menyebabkan muntah serta diare. Memanaskan kembali nasi, justru akan memperbanyak spora di dalamnya.

6. Ayam
Kamu memasak kare atau soto ayam hari ini? Lebih baik segera habiskan. Sebab jika kamu menyimpannya dan berniat untuk memanaskannya esok hari, protein yang rusak dalam ayam bisa membuat perutmu sakit.

Jadi, daripada kamu memanaskan makanan keesokan harinya dan justru bikin perut sakit, lebih baik kamu memasak sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga masakan tersebut langsung habis. Lagipula, mengonsumsi makanan yang segar tentu saja lebih sehat bukan?

repost from gyta eka

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini