Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini berubah jadi racun

Saat dipanaskan kembali, 6 makanan ini berubah jadi racun
Memasak mungkin jadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian dari kamu. Sebab kamu merasa bahwa memasak seakan seperti terapi yang bisa membuatmu jadi lebih tenang dan bahagia terutama jika makanan yang kamu olah memiliki rasa yang enak.

Ketika kamu memasak dan jumlahnya kebanyakan, kamu pasti merasa sayang untuk membuangnya. Jadi kamu memilih untuk menyimpannya di kulkas dan dihangatkan keesokan harinya.

Namun, kamu harus berhati-hati dengan kebiasaan tersebut. Sebab ternyata ada beberapa makanan yang bisa berubah menjadi makanan yang berbahaya saat dipanaskan kembali. Apa saja?

1. Seledri atau bayam
Tahukah kamu bahwa saat dipanaskan kembali, panas akan menyebabkan nitrat yang ada di dalam sayuran ini jadi racun? Dan nitrat akan memiliki sifat karsinogenik saat dipanaskan kedua kalinya.

2. Jamur
Secara jamur, jamur harus langsung dimakan setelah dimasak. Sebab kandungan protein dalam jamur akan memburuk dan merusak kesehatan pencernaanmu ketika kamu memanaskan untuk kedua kalinya.

3. Telur
Sama seperti jamur, telur juga tidak baik untuk dipanaskan kembali. Sebab kandungan protein di dalamnya akan rusak dan mengganggu kesehatan perutmu.

4. Kentang
Saat kamu punya sisa kentang goreng, lebih baik jangan dipanaskan kembali. Sebab tindakan pemanasan ini akan mendorong pertumbuhan botulism, bakteri berbahaya yang bahkan tak bisa dibunuh dengan tindakan pemanasan.


5. Nasi
Menurut Food Standards Agency, beras mentah mengandung spora dari bakteri yang bisa menyebabkan keracunan makanan. Ketika beras dimasak dan kemudian dibiarkan pada suhu kamar, spora ini akan berkembang biak dan menghasilkan racun yang menyebabkan muntah serta diare. Memanaskan kembali nasi, justru akan memperbanyak spora di dalamnya.

6. Ayam
Kamu memasak kare atau soto ayam hari ini? Lebih baik segera habiskan. Sebab jika kamu menyimpannya dan berniat untuk memanaskannya esok hari, protein yang rusak dalam ayam bisa membuat perutmu sakit.

Jadi, daripada kamu memanaskan makanan keesokan harinya dan justru bikin perut sakit, lebih baik kamu memasak sesuai dengan kebutuhanmu. Sehingga masakan tersebut langsung habis. Lagipula, mengonsumsi makanan yang segar tentu saja lebih sehat bukan?

repost from gyta eka

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini