setelah libur lebaran ini, Panasonic Luncurkan Tablet Toughpad

setelah libur lebaran ini, Panasonic Luncurkan Tablet Toughpad
image from laptopmag.com
Setelah meluncurkan tablet terbarunya, Toughpad FZ N1, di luar negeri bulan lalu, Panasonic membeberkan rencana peluncuran perangkat komunikasi tersebut di Indonesia. Rencananya, tablet yang juga punya fungsi komputerisasi ini bakal dirilis pertengahan tahun, tepatnya setelah libur Lebaran.

Pernyataan itu diungkapkan Chasri Idham, Associate Director Quality Assurance Group PT Panasonic Healthcare Indonesia. Targetnya, Panasonic akan memasarkan ratusan unit Toughpad pada tahun pertama. “Pasarnya memang terbatas, jadi kami tidak menargetkan penjualan terlalu banyak,” ucapnya.

Di Indonesia, Toughpad FZ N1 dibanderol dengan harga sekitar Rp 13 juta – Rp 15 juta per unit. Kehadiran Toughpad diharapkan bisa mengisi kekosongan pasar bagi para pekerja yang butuh ponsel tangguh dengan fitur yang lengkap.

Toughpad ini dilengkapi teknologi 4G, prosesor Snapdragon dengan kecepatan 2,3 GHz, RAM 2 GB, dan memori internal dengan kapasitas 16 GB. Panasonic juga menawarkan dua varian dengan sistem operasi berbeda, yakni Android dan Windows 10 Mobile Enterprise Edition.

Menurut Chasri, banyak pekerja di lokasi terpencil masih kesulitan dalam menemukan piranti yang lengkap sekaligus “bandel”. Untuk fitur tahan banting, misalnya, tablet sudah diuji dengan dijatuhkan berkali-kali dari ketinggian 3,3 meter.


Untuk memasarkan tablet anyar ini, Panasonic Healthcare Indonesia bekerja sama dengan Panasonic Gobel, tepatnya divisi Sales and Netorking sebagai distributor. Chasri menerangkan, jalur pemasaran tablet sama dengan perangkat elektronik lain di Panasonic. “Mereka sudah punya jaringan pemasaran, jadi rencananya akan pendekatan pada perusahaan yang butuh piranti Toughpad,” ujar Chasri.

Jalur yang sama juga dilakukan untuk branding awareness tablet anyar ini. Dengan demikian, Panasonic Healthcare Indonesia bisa fokus dalam urusan produksi. “Berdasarkan pengalaman di Panasonic, jalur ini yang efektif dalam memperkenalkan produk-produk kami,” tambahnya.

Namun, Chasri tidak menutup kemungkinan untuk distributor lain yang tertarik memasarkan produk ini. Dengan demikian, distributor yang disebut level dua ini akan mengambil stok produk dari Panasonic Gobel untuk kemudian dipasarkan di outlet atau jalur lain. [tribunnews]
Powered by Blogger.