subhanallah, MAPOLDA sumbar punya gedung baru tahan gempa 9 SR dan termegah

Gedung megah Markas Polda Sumbar (Mapolda) diresmikan Kabaharkam Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Drs H Putut Eko Bayu Seno, SH pada Rabu (16/03/16) di Jalan Jend Sudirman, Padang.

Inilah gedung Polda termegah di Indonesia yang akan ditempati oleh seluruh jajaran Polda Sumbar. "Bangunan ini sudah kita rancang sedemikian rupa, bangunan yang tahan gempa," ungkap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumbar, AKBP Syamsi.

Seperti diketahui, pada tahun 2009 kota Padang dilanda gempa, akibatnya beberapa ruangan gedung Mapolda Sumbar mengalami kerusakan parah. Kemudian pada tahun 2011 baru dimulai pekerjaan bangunan baru dengan anggaran Rp.50 milyar dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Namun dana tersebut tidak mencukupi, hanya sampai pondasi dan kerangkanya saja, sehingga terbengkalai selama tiga tahun. Ketika Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menjabat sebagai Kapolda Sumbar pada Maret 2014, baru mulai berusaha dan melakukan lobi di Jakarta untuk kelanjutan pembangunan.

Hasilnya, pada tahun 2015, Bappenas mengalokasikan dana pembangunan Polda Sumbar sebesar Rp.111 milyar yang diposkan pada anggaran DIPA (Daftar Isian Penggunaan Anggaran) Polri.

Saat ini Polda Sumbar dipimpin Brigjen Pol Basarudin yang langsung mengadakan acara syukuran internal pada Senin(14/03/16) sebagai wujud syukur atas dibangunnya gedung Polda Sumbar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh wartawan media ini, gedung Polda Sumbar tersebut sengaja dirancang tahan gempa berkekuatan 9 SR. (eNDe/bentengsumbar)
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini