ternyata pelaku bom brussel "murid teladan di sekolah katolik"

kasus teror pada zaman ini selalu dikaitkan dengan islam radikal, umat islam harus cerdas memandang hal ini, baru baru ini terjadi kasus ledakan bom di brussel, belgia. untuk menghangatkan suasana, dibumbui berita dengan dugaan bahwa pelaku adalah anggota isis, benarkah?

ketika berkunjung di situs republika, disebutkan bahwa pelaku bom brussel ternyata murid teladan di sekolah katolik di Institut de la Sainte Famille d'Helmet, posting tersebut hingga saat ini saya share ulang, telah dibagikan sebanyak 3267. berita selengkapnya baca dibawah ini

Pelaku bom bunuh diri Brussels, Najim Laachraoui, ternyata pernah menjadi murid teladan di Institut de la Sainte Famille d'Helmet, sebuah sekolah Katolik yang berada di ibu kota Belgia. Hal itu terungkap lewat penuturan pengelola lembaga pendidikan tersebut, belum lama ini.

“Najim Laachraoui adalah seorang siswa yang sangat baik. Dia tidak pernah tinggal kelas,” kata Direktur Institut de la Sainte Famille d'Helmet, Veronica Pellegrini, kepada Reuters, Kamis (24/3).

Sumber-sumber keamanan di Belgia menyebutkan, Laachraoui (25 tahun) merupakan salah satu pelaku bom bunuh diri di Bandara Brussels pada Selasa (22/3) lalu. Sosok pria itu teridentifikasi lewat gambar CCTV yang dirilis oleh polisi.

Menurut Pellegrini, Laachraoui menimba ilmu di Institut de la Sainte Famille d'Helmet selama enam tahun. Lelaki tersebut menamatkan pendidikannya di sekolah itu pada 2009. “Kami tidak pernah lagi mendengar kabar anak itu sejak kelulusannya,” ujar Pellegrini.

Jaksa setempat mengatakan, DNA Laachraoui ditemukan di rumah-rumah yang digunakan oleh para pelaku teror di Paris, tahun lalu. Dia juga diketahui meninggalkan Brussels untuk berangkat ke Suriah pada Februari 2013.

Laachraoui melakukan perjalanan dari Hongaria ke Austria pada September lalu dengan menggunakan nama samaran Soufiane Kayal. Ketika itu, ia menumpang di mobil yang dikemudikan Salah Abdeslam, tersangka utama dalam serangan Paris yang ditangkap di Brussels, pekan lalu.

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini