wisata di pulau pisang padang, terdapat 300 jenis terumbu karang

wisata di pulau pisang padang, terdapat 300 jenis terumbu karang
blog.catallya.com
Pulau Pisang yang terdapat di Kota Padang, Padang, sangat layak dijadikan objek wisata bahari bawah laut untuk kawasan tersebut.

Kondisi dan keunikan terumbu karang di perairan laut Padang masih segugus dengan terumbu karang yang saat ini telah populer, yakni potensi Pulau Sikuai, Provinsi Sumatera Barat.

Gugusan tersebut melahirkan berbagai terumbu karang dan objek yang memiliki berbagai keindahan bawah laut sehingga hal itu menjadi asset berharga bagi pengembangan pariwisata di Sumbar.

Wakil Walikoat Padang H. Mahyeldi Ansyarullah,SP mengatakan, terdapat kurang lebih 300 jenis karang berada di Pulau Pisang Jenis terumbu karang tersebut rata-rata mirip dengan terumbu karang yang berada di Pulau Sikuai.

"Karenanya saya melihat Pulau Sikuai cocok dijadikan objek wisata bawah laut di Padang. Apalagi dari sisi sarana prasaran cukup memadai," katanya ketika dihubungi di Padang, Selasa (31/5).

Menurut Mahyeldi, dalam mempromosikan potensi wisata di Kota Padang pihaknya telah melakukan beberapa langkah penting seperti upaya promosi ke luar daerah.

Akan tetapi, untuk saat ini Pemko Padang masih menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur. "Tetapi lima tahun kedepan pemko sudah memfokuskan penggarapan sumber PAD termasuk sektor pariwisata," ujar Mahyeldi.


Menurut dia, selain potensi wisata bawah laut, Pulau Pisang merupakan pulau yang memiliki potensi perikanan cukup besar. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perikanan di tempat ini yang selalu menunjukan peningkatan cukup signifikan.

Ia juga berpendapat Pulau Pisang merupakan daerah yang memiliki banyak potensi dan patut untuk dioptimalkan.

Nah, saatnya bagi Anda untuk mencoba sensasi dan menikmati keindahan bawah laut Pulau Pisang. Merasakan sensasi Pulau Pisang, sama saja merasakan sensasi bawah laut pulau Sikuai. Tunggu apa lagi,...! (Vina/minangkabaunews)
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini