wisata di pulau pisang padang, terdapat 300 jenis terumbu karang

wisata di pulau pisang padang, terdapat 300 jenis terumbu karang
blog.catallya.com
Pulau Pisang yang terdapat di Kota Padang, Padang, sangat layak dijadikan objek wisata bahari bawah laut untuk kawasan tersebut.

Kondisi dan keunikan terumbu karang di perairan laut Padang masih segugus dengan terumbu karang yang saat ini telah populer, yakni potensi Pulau Sikuai, Provinsi Sumatera Barat.

Gugusan tersebut melahirkan berbagai terumbu karang dan objek yang memiliki berbagai keindahan bawah laut sehingga hal itu menjadi asset berharga bagi pengembangan pariwisata di Sumbar.

Wakil Walikoat Padang H. Mahyeldi Ansyarullah,SP mengatakan, terdapat kurang lebih 300 jenis karang berada di Pulau Pisang Jenis terumbu karang tersebut rata-rata mirip dengan terumbu karang yang berada di Pulau Sikuai.

"Karenanya saya melihat Pulau Sikuai cocok dijadikan objek wisata bawah laut di Padang. Apalagi dari sisi sarana prasaran cukup memadai," katanya ketika dihubungi di Padang, Selasa (31/5).

Menurut Mahyeldi, dalam mempromosikan potensi wisata di Kota Padang pihaknya telah melakukan beberapa langkah penting seperti upaya promosi ke luar daerah.

Akan tetapi, untuk saat ini Pemko Padang masih menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur. "Tetapi lima tahun kedepan pemko sudah memfokuskan penggarapan sumber PAD termasuk sektor pariwisata," ujar Mahyeldi.


Menurut dia, selain potensi wisata bawah laut, Pulau Pisang merupakan pulau yang memiliki potensi perikanan cukup besar. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perikanan di tempat ini yang selalu menunjukan peningkatan cukup signifikan.

Ia juga berpendapat Pulau Pisang merupakan daerah yang memiliki banyak potensi dan patut untuk dioptimalkan.

Nah, saatnya bagi Anda untuk mencoba sensasi dan menikmati keindahan bawah laut Pulau Pisang. Merasakan sensasi Pulau Pisang, sama saja merasakan sensasi bawah laut pulau Sikuai. Tunggu apa lagi,...! (Vina/minangkabaunews)

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini