yuk berkunjung ke Museum Adytiawarman "ada lebih dari 23 ribu koleksi"

Museum Adytiawarman "ada lebih dari 23 ribu koleksi"
image from indonesia.travel
jika anda ke padang, sempatkan sejenak untuk berkunjung ke Museum Adytiawarman, museum ini sudah ada sejak tahun 1974 lampau hingga saat ini. ketika ke museum, anda akan melihat beragam benda-benda peninggalan bersejarah budaya minang kabau, mentawai dan budaya nusantara.

untuk saat ini sudah ada sepuluh koleksi utama antara lain Geologika/Geografika, Biologika, Etnografika, Arkeologika, Historika, Numismatika /Heraldika, Filolo�gika, Keramologika, Seni Rupa dan Teknalogika.

Dan berbagai koleksi unik lainnya ada di sini. Jangan lupa mampir ke bengkel kerja museum ini karena Anda dapat menjajal pemelihaaran museum. Ada pula Museum Hewraldika. Di sini, Anda dapat melintasi waktu, mundur ke masa lalu untuk melihat beraneka ragam jenis mata uang atau alat.

Masih di museum Adityawarman, jangan lupa melihat Sejarah minangkabau. Dengan melihat sebuah bangunan rumah adat Minangkabau (Rumah Gadang) dengan style bangunan Gajah Maharam museum ini menyimpan lebih dari 23 ribu koleksi sejak zaman prasejarah hingga masa perjuangan kemerdekaan.

Salah satunya adalah koleksi pending yang terbuat dari perak yang dilapisi emas tua seberat 17,5 gram. Selain menarik, wisata museum juga kaya dengan nilai-nilai edukasi. Bukan cuma itu, Anda tak perlu merogoh kocek dalam-dalam karena tiket masuk rata-rata Rp 2.000.

begitulah sekilah gambaran Museum Adytiawarman, jika anda berada di padang, jangan biarkan penasaran anda berlalu tanpa berkunjung ke Museum Adytiawarman. demikian informasi ini, semoga bermanfaat. ups jangan lupa bagi pengalaman anda ke kami yach.

sumber bacaan minangkabaunews
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini