14 khasiat paling utama pada kurma yang harus anda tahu

14 khasiat paling utama pada kurma yang harus anda tahu
Islam begitu lengkap dan sempurna. Allah memberikan petunjuk bagi para umatnya. Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan para sahabat Nabi ﷺ yang senantiasa berada di atas jalan yang lurus dan keberkahan hidup cara Islam.

Kami mengajak sehat cara Islam dan pengobatan Ala Nabi Muhammad yang sesungguhnya akan menjauhkan kita dari obat-obatan kimia dan suplemen makanan yang haram.

Cukupilah dengan berbekam setiap bulan agar racun dalam tubuh terbuang, minum madu setiap pagi dan malam, menjaga kondisi dari kolesterol dan darah tinggi dengan habbatussauda dan makan kurma saja tubuh kita sudah luar biasa baik dan senantiasa dalam kondisi yang sehat, tentu dengan menjaga hindari makanan yang tidak halalan thayyiban secara berlebihan.

Ali Radhiyallahu ‘Anhu berkata, kurma yang paling baik adalah albarniy, dalam satu riwayat Rasulullah ﷺ bersabda, “Sebaik-baiknya kurma kalian adalah al-barniy yang dapat menghilangkan penyakit.”

Dalam riwayat Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, “Al-Barniy adalah obat yang tidak ada penyakit di dalamnya.”

Dalam riwayat dari Nabi ﷺ, “Berilah makan istri-istri kalian dengan kurma, karena barangsiapa yang makanan istrinya kurma, anaknya terlahir memiliki sifat sabar.”

Adapun kurma ruthab maka itu makanan Maryam, seandainya Allah mengetahui ada makanan yang lebih baik darinya, pastilah Allah memberikan kepadanya. Allah Ta’ala berfirman, “Dan goyanglah pangkal pohon kurma itu ke arahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan buah kurma yang masak kepadamu. maka makanlah..,” (QS. Maryam:25)

Allah Ta’ala berfirman, “Dan dari buah korma dan anggur, kamu buat minimuman yang memabukkan dan rezki yang baik. Sesunggguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.” (QS. An-Nahl: 67)

Ahmad Rifat Al-Badrawi memberi komentar ilmiah pada surat Maryam ayat 25 yaitu, faktanya penelitian modern telah menemukan khasiat penting kurma sebagai berikut:

1) makanan berkualitas, baik kualitas suhu dan gizi yang tinggi.

2) Kurma tidak kurang kualitasnya dari daging sekalipun, dan memiliki keistimewaan dengan memakannya.

3) Kurma juga tidak akan menyebabkan suatu bahaya. Kurma mengandung zat gula, minyak, banyak vitamin (A, B1 dan B2), zat alpoten, garam logam diantaranya kalsium, fospor dan besi.

4) Para dokter menyarankan memberikannya kepada anak kecil juga, karena mempunyai efek yang efektif dalam membentuk organ tubuh, menguatkan otot-otot

5) Kurma menguatkan libido seks, dan mengobati balajira dan anemia ,

6) Kurma tak mesti dimakan saat bulan puasa, karena kurma bisa dimakan kapan saja dan dapat memberi efek seperti coklat, yaitu memberikan ketenangan jiwa dan urat syaraf.

7) Sari Kurma pun diakui ampuh membantu mengobati sakit demam berdarah selain ramuan tradisional khas Cina seperti angkak. Manisnya kurma mampu membantu meningkatkan kadar trombosit yang menurun saat demam berdarah. Sari buah kurma belakangan sering terdapat di samping pasien demam berdarah. Kala terserang demam berdarah biasanya trombosit dalam tubuh akan berkurang dengan drastis dan bisa jadi mengakibatkan kematian. Sari buah kurma dapat dengan cepat menaikkan kadar trombosit dalam tubuh pasien.

8) Membantu menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah, membuat denyut jantung lebih teratur dan seimbang;

9) Melancarkan pencernaan, membantu mengobati radang usus dan sakit maag ringan.

10) Meningkatkan produksi dan kualitas ASI.

11) Memberi energi yang besar bagi ibu hamil dan memperkuat urat-urat rahim, sehingga insya Allah dapat mencegah keguguran dan memudahkan proses kelahiran/persalinan.

12) Membantu mengatasi gangguan INSOMNIA (sulit tidur);

13) Mengurangi resiko serangan stroke.

14) Ibnu Abbas berkata, Kurma yang paling disukai oleh Rasulullah ﷺ adalah Azwa. Pengarang ini berkata, karena kurma azwa makanan yang bagus lagi mencukupi, jika ditambahkan minyak samin padanya sempurnalah kecukupannya, dalam satu riwayat dikatakan:

Dari Saad bin Abi Waqqash Radhiyallahu ‘Anhu secara marfu, “Barangsiapa yang bangun pagi memakan 7 butir kurma ajwa tidak akan membahayakannya pada hari itu racun maupun sihir.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)


Imam Adz-Dzahabi menguraikan bahwasannya Ajwa adalah jenis kurma Madinah yang lebih besar dari ash-Shaihaniy, condong ke hitam, ditanam oleh Nabi ﷺ, manfaatnya ini karena berkah ditanam oleh Nabi ﷺ, ini seperti Nabi meletakan dua pelepah pohon di atas dua kuburan yang sedang disiksa, dengan berkah peletakan beliau bagi keduanya dapat meringankan siksaan keduanya selama belum kering.

Nabi ﷺ bersabda, “…rumah yang tidak terdapat kurma di dalamnya penghuninya kelaparan.” (H.R. Muslim dalam Kitab Al-Asyribah, hadits no. 2044).

Subhanallahu, semua yang di ungkap dalam Ilmu Islam luar biasa bermanfaat bagi manusia, Allah amat sayang pada hambanya. Maha benar Allah dengan segala firmanNya

(Diringkas dari Kitab Ath-Thibbun Nabawi, voa-islam.com)

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini