4 tips sederhana sehatkan mata anda "terkhusus maniak gadget"

perkembangan teknologi media informasi dan kehadiran gadget oleh sebagian orang dianggap bagian kebutuhan yang tak boleh ditinggalkan, bahkan terasa kurang hidup ini jika tak ada sentuhan walau sejenak.

untuk sahabat konsul dan saya pribadi pada saat ini sedang menggunakan media informasi seperti android ataupun laptop tentunya hal ini dapat banyak menguras kesehatan mata anda termasuk saya pribadi. saya pribadi menghabiskan waktu di depan pc dalam sehari lebih dari 8 jam nonstop kecuali waktu sholat, mandi, sarapan. sudah menjadi hobi sejak mengenal pc, memang dahulunya hanya untuk gaming saja tapi setelah dapat hidayah, kemampuan bahasa coding tingkat dasar ini diarahkan kepada dakwah media.


alhamdulillah, hingga saat ini tidak menggunakan kaca mata, akan tetapi tidak cukup jika tidak ada pencegahan demi tetap terjaganya nikmatnya penglihatan ini.

nih ada tips bermanfaat untuk saya dan sahabat konsul agar mata kita tetap sehat in sya allah.

1.Istirahatkan mata
Anda harus melakukannya beberapa kali dalam sehari. Tutup mata selama beberapa menit dan masuklah ke ruangan yang pencahayaannya rendah. kalau saya sih kalau tidur diusahakan mata terhindar dari pencahayaan biasanya tutup pake tangan atau bantal gitu.

2. Pijat mata
Ada beberapa metode untuk memijat. Anda bisa menggunakan telunjuk dan ibu jari. Tekan area kawan bawah sudut mata dengan lembut. Pijat area itu hingga pelipis. nih saya lakukan jika sudah terasa berat kali mata ndak kuat juga bertahan akhirnya off aja dari penggunaan pc.

3. Keluar ruangan
Anda harus melihat kondisi di luar sebagai usaha menyehatkan mata. Setelah menghabiskan banyak waktu di depan komputer, Anda bisa melihat tanaman atau pepohonan. mata kita ini suka dengan warna hijau dan pemandangan yang luas. saya suka jalan jalan ke daerah yang sejuk udaranya dan luas pandangannya lagi hijau.

solusi lainnya, ana pilih wallpaper desktop dengan gambar yang indah seperti dibawah ini. jika tidak memungkinkan keluar ruangan.
wallpaper dekstop kumpulankonsultasi

4. Kompres air hangat
Gunakan kain lalu basahi dengan air hangat dan tutupkan ke mata. Lalu tekan dengan lembut. Lakukan selama minimal setengah jam. aturannya memang begitu, tapi jarang saya lakukan hingga satu jam, tadi malam saja kompres dengan air hangat agar kembali segar.

nih 4 tips bermanfaat agar mata kita tetap terjaga kesehatannya terutama sabahat konsul yang punya hobi sama seperti saya yaitu mau duduk berlama lama di depan komputer atau gadget

ditulis oleh owner kumpulankonsultasi.com

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini