6 Universitas Ini Berikan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Quran

Ada banyak keutamaan bagi para penghafal Quran atau yang sering kita sebut hafidz dan hafidzah. Bukan hanya keutamaan di sisi Allah, namun mereka juga bernilai lebih di mata manusia. Betapa tidak, menghafal ribuan ayat di luar kepala bukanlah sesuatu yang mudah.

Beberapa keunggulan bagi hafidz dan hafidzah ini adalah mereka mendapatkan beasiswa kuliah di perguruan tinggi. Ini dia daftar kampus-kampus yang menyediakan beasiswa bagi hafidz/hafidzah.

1. Universitas Islam Indonesia (UII)

UII membuka Beasiswa Hafidz Al-Quran bagi hafidz 15 juz dan 30 juz. Seleksi Beasiswa Hafidz Al-Qur’an diselenggarakan pada awal Tahun Akademik 2015/2016 (setelah mahasiswa baru memulai perkuliahan secara resmi di UII), dengan mengikuti jadwal akademik yang berlaku. Informasi lebih lanjut kunjungi pmb.uii.ac.id

2. Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)
Bagi kamu yang hafidz al-Qur’an dan menginginkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi silakan daftar di UNISSULA dengan jalur Bea Siswa dari Dana Rutin Pengembangan (DRP) yang mencapai 100 %. Untuk informasi selengkapnya kunjungi unissula.ac.id.

3. STEI SEBI
STEI SEBI menyediakan program “Beasiswa Hafidz Quran Ahli Ekonomi Syariah”. Beasiswa ini merupakan kerjasama STEI SEBI dengan beberapa donatur. Beasiswa Hafidz Qur’an Ahli Ekonomi Syariah adalah beasiswa bagi generasi muda penghafal Al-Qur’an untuk dididik dan dibina menjadi hafidz/ah Qur’an yang memahami dan mampu mengaplikasikan ekonomi syariah. Informasi lebih lanjut kunjungi sebi.ac.id.
Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
4.Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang
Univeristas Islam Negeri Maulana Malik Ibrabim Malang yang lebih dikenal dengan UIN Maliki atau UIN Malang membuka beasiswa bagi penghafal Quran melalui jalur Mandiri Prestasi. Minimal hafalan peserta yaitu 10 juz. Info lebih lanjut kunjungi pmb.uin-malang.ac.id.


5. UICCI (Turki)

Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, bekerja sama dengan Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia-Turki/United Islamic Cultural of Indonesia-Turkey (UICCI) mengadakan Program Beasiswa Tahfidz Al-Quran (PBTQ). Peserta yang Lulus seleksi berhak untuk mengikuti program pendidikan non degree di Indonesia dan di Turki. 

6. Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS)
Universitas Sebelas Maret atau yang lebih dikenal dengan UNS Solo membuka penerimaan beasiswa melalui banyak jalur. Salah satu jalur tersebut adalah Ketentuan Khusus UNS (Ketentuan Khusus UNS Jalur SNMPTN). Syarat jalur ini di antaranya Hafidzul Qur’an (Penghafal Al Qur’an, minimal 15 juz) yang dinyatakan dengan ”sertifikat tahfidz” dari lembaga berkompeten yang memiliki kredibilitas tinggi (pada 2 tahun terakhir). Info selengkapnya kunjungi spmb.uns.ac.id.(Henny Alifah)

source by muslimdaily

posting ini bermanfaat? bantu kami dengan klik like/share, syukron

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

artikel baru hari ini :

cari artikel ?. ketik dibawah ini