Alhamdulillah, Kelima Anak Siyono Akan Digratiskan di Sekolah Muhammadiyah

Kelima Anak Siyono Akan Digratiskan di Sekolah Muhammadiyah
Ketua Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Muhammadiyah akan terus mendampingi keluarga korban pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), Siyono. Dahnil mengatakan, Muhammadiyah akan membantu dari segi ekonomi dan pendidikan anak-anak Siyono yang berjumlah lima orang.

Anak-anak Siyono mungkin akan bersekolah di Muhammadiyah. Hal ini sebagai salah satu cara Muhammadiyah menangkal radikalisme. Karena bukannya tidak mungkin anak-anak Siyono akan mengalami trauma atau dendam.

“Bayangkan anak-anak Bu Suratmi masih sangat kecil-kecil, setiap malam mereka menginggau ‘ayah ditembak-ayah ditembak,” kata Dahnil Ahad (3/4), sebagaimana dilansir SP dari ROL.

Dahnil menjelaskan, semangat Muhammadiyah dalam kasus ini ialah semangat membantu dalam ketaqwaan. Karena itu, Dahnil menambahkan, Muhammadiyah Klaten akan membantu Suratmi, istri Siyono yang tewas karena diduga teroris, dalam ekonomi. Ia mengatakan, pola berdakwah seperti ini yang sedang dilakukan oleh Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

Pola dakwah seperti ini menurutnya akan menangkis radikalisme. Karena, tambah Dahnil, anak-anak Siyono dapat mengalami trauma dan terjebak dalam radikalisme atau dendam. “Karena cara kita merangkul, membangun jembatan bukan membangun tembok,” katanya.

Dahnil mengatakan, Muhammadiyah sudah berkomitmen untuk terus mendampingi Suratmi dan anak-anaknya sampai mendapatkan keadilan.

Edit: Adiba Hasan

source by antiliberalnews
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini