Bupati Tanah Datar Keluarkan Surat Edaran Wajib Shalat Berjamaah di Masjid

Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat, Irdinansyah Tarmizi mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 451/543/Kesra-2016 agar seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat daerah itu untuk melakukan shalat berjamaah di masjid atau mushala.
logo pemerintahan tanah datar

"Mari kita manfaatkan waktu sebaik-baiknya dalam melaksanakan aktivitas sesuai bidang tugas masing-masing dan mengutamakan shalat berjamaah di masjid atau mushala terdekat," kata Tarmizi dikutip dari Antaranews, Selasa (12/4).

Ia menyebut imbauan tersebut dalam rangka mewujudkan masyarakat Tanah Datar yang madani, sejahtera dan berbudaya, melalui peningkatan kegiatan keagamaan dengan gerakan shalat berjamaah.

Disamping para ASN dan masyarakat, ia juga mengimbau instansi vertikal dan jajaran Pemerintahan Nagari untuk melakukan shalat berjamaah di kantor masing-masing.

Ia berhadap para ASN agar dapat melakukan shalat Dzuhur dan Ashar berjamaah di lingkungan kantor masing-masing dan mengajak warga masyarakat di sekitar tempat tinggal untuk meramaikan masjid atau mushala.

Ia meminta jajaran Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar, camat dan wali nagari dapat melakukan inovasi-inovasi kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan seperti Shalat Subuh berjamaah, bimbingan kegiatan remaja masjid, dan inovasi lainnya yang berdampak pada peningkatan iman dan taqwa masyarakat. [si]

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini