jaga kesehatan otak anda dengan konsumsi 6 tumbuhan herbal ini

konsumsi 6 tumbuhan herbal ini untuk kesehatan otak
Banyak orang tidak menyadari pentingnya menjaga kesehatan otak. Menurut penelitian, ada beberapa herbal dan rempah-rempah yang cukup ajaib untuk otak dan memori jika dikonsumsi dalam jumlah yang tepat setiap hari.

Bahan herbal itu bahkan bisa dengan mudah didapatkan di sekitar Anda. Berikut ini beberapa herbal yang bermanfaat untuk otak Anda, seperti dilansir laman India Times:

1. Kunyit
Ini adalah bumbu yang paling umum dan banyak digunakan untuk sejumlah jenis makanan di dunia. Dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan kunyit, membantu dalam menyembuhkan arthritis dan penyakit Alzheimer. Sebuah studi baru-baru ini telah mengungkapkan bahwa senyawa tertentu dalam kunyit yang dikenal sebagai turmeron aromatik yang juga membantu perbaikan sel-sel otak.

2. Kayu manis
Rempah-rempah ini sebagian besar ditemukan di dalam dapur rumah tangga dan umumnya digunakan dalam baking. Kayu manis adalah makanan super dengan kandungan antioksidan yang benar-benar tinggi. Kayu manis sebenarnya meningkatkan fungsi kognitif. Kayu manis sedang dipertimbangkan sebagai pengobatan yang mungkin untuk meningkatkan kognisi pada orang tua dan orang-orang dengan gejala demensia.

3. Chamomile
Chamomile adalah favorit abadi dari peminum teh larut malam. Chamomile adalah ramuan ajaib untuk otak juga karena mengandung senyawa yang mungkin mengikat reseptor untuk bahan kimia otak tertentu dan membantu dalam mengurangi kecemasan serta dalam proses.

4. Kemangi
Antioksidan kuat ini meningkatkan aliran darah ke jantung dan otak dan memiliki sifat anti-inflamasi yang menawarkan pertahanan dari penyakit Alzheimer. Minyak kemangi juga bisa digunakan sebagai aromaterapi dan membantu meningkatkan tingkat konsentrasi.


5. Saffron
Rempah-rempah ini memiliki semua kualitas antidepresan. Gunakan saffron untuk meringankan depresi adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada menggunakan pil anti-depresan. Tanaman ini juga membantu dalam menjaga otak tetap tajam dan meningkatkan fungsi otak.

6. Pala
Ini tentu saja merupakan rempah-rempah langka dan jarang digunakan. Sebuah senyawa dalam pala dikenal sebagai Myristicin yang membantu meningkatkan memori dan juga mengurangi kelelahan dan stres. Untuk manfaat yang sama Anda juga bisa menggunakan minyak pala.(fny/jpnn)

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini