KESUDAHAN PEJUANG EMANSIPASI

emansipasi wanita
soulofjakarta.com
Para pejuang emansipasi dan gender adalah orang-orang yang sengsara dalam catatan sejarah, di antaranya adalah: Jamil Shidqi az-Zahaawi, seorang penyair dari Iraq (1279-1354 H).

Umar Ridha Kahalah juga mengatakan dalam biografinya: “Az-Zahawi memiliki pemikiran-pemikiran nyeleneh dan meyelisihi mayoritas, berani dalam menyebarkan pemikirannya, termasuk pembela emansipasi wanita yang menyebabkannya banyak dilanda problematika, sehingga di akhir hayatnya dia hidup dalam kesempitan dan kegundahan”. (Mu’jam Muallifin 1/505).

Kisah lain yang cukup lucu, ada seorang pejuang gender yang nikah dengan wanita yang ahli karate/bela diri, namun umur pernikahan tidak sampai 2 bulan ternyata mereka cerai. Ketika sang pria ditanya: kenapa Anda cerai secepat ini? Dia menjawab: Saya tidak menikah dengan seorang wanita, tetapi seakan menikah dengan pria!! (Qowaid Quraniyyah hlm. 64 oleh Dr. Umar al-Muqbil)

Makanya sobat, jangan jadi pejuang emansipasi dan gender. Jadilah pejuang Islam.

Republished by MRA Al-Jafari Al-Alabi

Share, yuk! Semoga yang anda bagikan menjadi faidah ilmu bagi saudara² kita dan pembuka amal² kebaikan bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan. آمِينَ.
_____________________________
dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda

Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0852 6177 8185

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
yuk, subcribe juga channel youtube jalan hidayah

Portal share artikel ustadz dan ulama sunnah
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini