Promosi Wisata Indonesia Di "Riyadh Travel Fair (RTF) 2016"

Riyadh Travel Fair (RTF) 2016
​KBRI Riyadh bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata Indonesia kembali mengikuti ajang pameran wisata terbesar Arab Saudi "Riyadh Travel Fair" ke-8. Pameran kali ini digelar di Prince Sultan Grand Hall, hotel Al-Faisaliyyah yang berada di tengah kota Riyadh dan berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 12 April hingga 15 April 2016.

Secara resmi, pameran telah dibuka pada Selasa malam, 12 April 2016 oleh Sekretaris Jenderal Dewan KADIN Arab Saudi, Mr. Omar Bahlaiwa. Hadir dalam acara pembukaan para wakil peserta dari berbagai perusahaan dan negara serta kalangan diplomatik, termasuk Wakil Kepala Perwakilan RI Riyadh, Bapak Sunarko.

Informasi dari ASAS Exhibition & Conference Organizing Co sebagai penyelenggara pameran tersebut, RTF ke-8 diikuti oleh 250 peserta yang mewakili kehadiran 50 negara yang bergerak di sektor kepariwisataan dan sektor terkait lainnya seperti agen travel, maskapai penerbangan, hotel, badan promosi wisata dan lain-lain. Selain dari Indonesia, peserta juga hadir dari Malaysia, Filipina, Turki, Uni Emirat Arab, Oman, Qatar dan lain-lain. Tahun ini, pengunjung yang datang diperkirakan lebih dari 20 ribu orang.

"Keikutsertaan Indonesia dalam pameran tersebut, dimaksudkan sebagai sarana mempromosikan wisata Indonesia kepada warga Arab Saudi khususnya di kota Riyadh dan warga asing lainnya agar lebih banyak yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia," kata Ahrul Tsani Fathurrahman, Pelaksana Fungsi Penerangan KBRI Riyadh.

Ahrul Tsani lebih jauh menjelaskan bahwa promosi wisata Indonesia di Arab Saudi terus digalakkan sejalan dengan kebijakan Kemenpar RI yang menempatkan warga Saudi sebagai target utama untuk kawasan Timur Tengah. Warga Arab Saudi merupakan penyumbang terbesar wisatawan dari kawasan yang pada tahun 2015 lalu mencapai 160.463 wisatawan, dimana terdapat kenaikan sebesar 9,1 % dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 147.074 wisatawan.

Dalam pameran RTF ke-8 ini, Indonesia telah menyewa stand seluas 36m2 dengan dekorasi yang didominasi warna merah putih dan menampilkan tagline "Wonderful Indonesia" yang menarik.

"Ada peningkatan dalam keikutsertaan Indonesia dalam pameran tahun ini. Setelah tahun sebelumnya hanya diwakili KBRI Riyadh, namun tahun ini, Kemenpar RI turut mengajak kalangan industri wisata Indonesia untuk berpartisipasi, yaitu dari Nira Travel, Lisa Tour dan Hotel Accord, "jelas Ahrul Tsani.

Kepala Bidang Promosi Pasar Timur Tengah, M. Akmal yang memimpin delegasi Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya berharap dengan keikutsertaan Indonesia di RTF 2016, jumlah warga Arab Saudi yang akan berkunjung ke Indonesia akan terus meningkat. Selain itu, diharapkan pengetahun mereka tentang objek-objek wisata di Indonesia juga semakin bertambah, sehingga destinasi pilihan bagi mereka juga semakin beragam.


"Selesai RTF 2016 yang akan berakhir pada hari Jumat, 15 April 2016, Kemenpar RI keesokan harinya akan melanjutkan dengan kegiatan Indonesia tourism table top bertempat di hotel Novotel Al-Anoud, Riyadh, "ujar M. Akmal.

M. Akmal menjelaskan, kegiatan table top merupakan bentuk lain kegiatan promosi wisata Indonesia, dimana pelaku industri wisata di kedua negara bertemu langsung untuk menjajaki kerja sama penjualan berbagai paket wisata. [kemlu]

artikel baru hari ini :

---------------------------------------------------------------------------
hanya dengan 5.000 rupiah donasi yang saudara/i berikan membantu kami
mewujudkan komputer khusus dakwah media ini

kirim ke no rekening bri 3343-01-023572-53-6 atas nama atri yuanda
atau ke paypal.me/atriyuanda

setelah transfer, informasikan ke kami dengan mengirim pesan
dengan format #nama#usia#asal daerah#jumlah donasi kirim ke 085362377198

total donasi masuk hingga hari ini telah terverifikasi sebesar Rp.1.920.000
total donasi yang dibutuhkan sebesar Rp.6.500.000
*program ini ditutup setelah dana pembelian komputer memadai*

pengen dialog santai, silahkan inbox kami. syukron

cari artikel ?. ketik dibawah ini