Restoran Indonesia di Serbia Diresmikan, Sajikan Menu Randang

Restoran Indonesia di Serbia Diresmikan, Sajikan Menu Randang
LONDON – Dubes RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou meresmikan pembukaan “Indo Food Restaurant” yang merupakan rumah makan Indonesia pertama di Serbia.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tim tari KBRI Beograd dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan undangan dimanjakan dengan sajian soto ayam, nasi goreng, sate ayam, urap, randang, udang sambal balado dan kerupuk.

Rumah Makan Indonesia tersebut sebenarnya dibuka pertama kali tahun 2012 dengan konsep “fast food” dengan kapasitas hanya empat orang tamu, saat itu.

Peresmian lokasi baru seiring berjalannya waktu, kapasitas restoran naik menjadi sekitar 20 orang itu dihadiri berbagai kalangan antara lain korps diplomatik, media, Indonesianis di Serbia, demikian Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Beograd, Habadi Soewedo kepada Antara London, Minggu.

Perpindahan lokasi memberikan peluang bagi Indo Food untuk meningkatkan kapasitasnya dan merubah konsep dari fast food menjadi “fine dining”. Bermodal potensi kuliner Indonesia yang beragam.

Indo Food Restaurant berhasil mentrasformasikan potensi tersebut menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sajian kuliner Indonesia yang lezat dan eksotis berhasil membuat masyarakat Serbia jatuh hati.

Semakin banyaknya masyarakat Serbia yang menjadi pelanggan setia Indo Food Restaurant, membuat kapasitas restoran mau tidak mau harus ditingkatkan dan konsep pelayananpun harus ditingkatkan dari konsep fast food menjadi “family-style restaurant”.


Berbagai kondisi tersebut membuat Indo Food Restaurant memutuskan mengembangkan bisnisnya dengan konsep dan kapasitas restoran mengharuskan Indo Food pindah ke lokasi yang lebih strategis dengan kapasitas lebih besar.

KBRI Beograd memberikan dukungannya dan membantu Indo Food restaurant mempersiapkan acara pembukaan restoran di lokasi yang baru yang membutuhkan promosi lebih gencar, namun dengan bermodal pelanggan setia yang cukup banyak, diyakini langkah ini akan membuahkan hasil di masa depan.

Dubes menyampaikan lokasi dan konsep baru merupakan babak baru yang harus ditempuh dengan penuh keseriusan, sehingga dapat menghasilkan sukses besar di masa depan.(*/lek)

dibawah ini, posting terbaru kami di twitter "yuk baca and share"

dapatkan pesan dakwah harian di inbox whatsapp anda


Cara daftar
Ketik nama#usia#asal daerah kemudian kirim ke no whatsapp kami ini 0821 6826 4963

Simpan no whatsapp kami dgn nama "1hari 1ilmu"

Jadilah anda petunjuk jalan dan dapatkan setiap kebaikan dari orang yg anda ajak
Kunjungi dan baca artikel lainnya di
kumpulankonsultasi.com
https://telegram.me/mengenalislamyuk

Portal share artikel asatizah, informasi dan berita islam
bantu kami share info ini

cari artikel ?. ketik dibawah ini