Samaun Samadikun muncul di tampilan awal search engine google, ini sebabnya

Samaun Samadikun
beberapa hari lalu, saya perhatikan tampilan awal google browser tampilkan sesosok wajah yang masih asing menurut saya, jalan jalan di dunia maya, akhirnya dapatkan juga sosok asli beliau, ternyata merupakan orang indonesia yang punya andil besar di dunia elektronika.

tampilan search engine paling populer di dunia, Google, menampilkan sosok salah satu putra terbaik bangsa, Samaun Samadikun.

Di dunia akademi, Samun dikenal luas sebagai pakar elektronika. Bahkan ia disebut sebagai Bapak Mikroelektronika Indonesia.

Seabreg penelitian dan karyanya telah tersebar luas, baik di dalam maupun di luar negeri.

Wajar ketika Google memberikan apresiasi kepada Samaun. Pria yang lahir di Magetan pada 15 April 1931 itu memberikan sumbangsih yang besar terhadap dunia pendidikan.


Dikutip dari Wikipedia, Samaun adalah salah satu pendiri dari Akademi Ilmu Pengetahuan Islam (1986) dan salah satu pendiri Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia.

Ia juga diketahui sebagai turut menulis banyak publikasi ilmiah nasional maupun internasional dalam berbagai bidang.

Mulai dari tunnel diodes, instrumentasi nuklir, fabrikasi IC, energi, industri elektronika, dan pendidikan serta editor buku "mikroelektronika".

Jasa-jasanya di bidang elektronika diakui dunia ilmu pengetahuan, termasuk cita-citanya menjadikan kota Bandung sebagai "Kota Chip" di Indonesia. Ia memprakarsai program Bandung High Technology Valley (BHTV).(mam/JPG/jpnn)
Powered by Blogger.